Keputusan Final Masa Depan Jadon Sancho

Barnez: Stop kejar Sancho, MU bisa rekrut Koulibaly
Barnez: Stop kejar Sancho, MU bisa rekrut Koulibaly

RiderTua.com – Bola – Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengatakan jika keputusan final masa depan Jadon Sancho telah ditetapkan. Pemain 20 tahun itu akan tetap berada di Jerman.

Keputusan Final Masa Depan Jadon Sancho

Dilansir dari Sky Sports, sebelumnya pihak Dortmund telah mengindikasikan, bahwa mereka ingin kesepakatan mengenai transfer Sancho dilakukan sebelum kamp pelatihan pramusim mereka di Swiss. Hal ini dimaksudkan agar klub punya waktu untuk mencari penggantinya.

Manchester United yang dari awal ngebet untuk mendapatkan Sancho, tak kunjung mencapai kesepakatan dengan Dortmund. Sebelumnya Dortmund telah mengatakan, Sancho akan pergi hanya jika ada klub yang mampu menebusnya dengan harga 108 juta poundsterling.

Dengan kondisi keuangan yang tak memungkinkan untuk mewujudkan transfer mahal itu, MU pun menawar untuk mencicil pembayarannya. Namun Dortmund tak bergeming. Setan Merah dikabarkan tak patah arang untuk terus memburu pemain incarannya itu. Mereka tak menyerah untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Inggris itu.

Kesepakatan apa pun akan lebih mudah jika Man United bisa bernegosiasi langsung dengan klub asal Jerman tersebut. Seperti biaya transfer, biaya agen dan persyaratan pribadi dengan pemain, semuanya masih harus dirundingkan dan disetujui.

Dipertahankan

Saat ini Sancho sedang berada di Swiss untuk menjalani kamp pelatihan pra-musim. Zork mengatakan kepada wartawan, “Kami berencana mempertahankan Jadon Sancho musim ini, keputusan sudah final. Saya pikir itu sudah menjawab semua pertanyaan.”

“Musim panas lalu, kami telah menyesuaikan gaji Jadon agar sesuai dengan perkembangan penampilannya. Jadi dalam konteksnya, saat itu kami telah memperpanjang kontraknya hingga 2023.”

Pada akhir pekan lalu, Sancho dikabarkan sedang mendatangi sebuah pesta di Inggris. Mengenai kabar ini Zork menegaskan jika pihaknya tak keberatan akan hal itu.

Sork menambahkan, “Itu umum dan baik bagi pemain untuk pulang sebelum kamp pelatihan, tentu saja jika mereka tidak berisiko. Hal yang sama juga berlaku untuk Jadon (Sancho ). Dari sudut pandang kami, foto yang telah ditunjukkan kepada kami sejauh ini tidak melanggar.”

MU dikabarkan sedang mencari alternatif, salah satunya dengan mendatangkan Kingsley Coman dengan status pinjaman dari Bayern Munich. Tetapi peluang mereka meyakinkan Sancho untuk datang ke Old Trafford akan ditingkatkan, apalagi mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Keputusan Final Masa Depan Jadon Sancho
Keputusan Final Masa Depan Jadon Sancho

Harga Seorang Jadon Sancho

The Football Observatory menghargai Sancho dengan harga 162 juta poundsterling. Mereka menggunakan metodologi yang memperhitungkan status kontrak, usia, level internasional, dan banyak lagi metrik lainnya.

Sementara transfermarkt.co.uk memasang harga 105 juta poundsterling, menggunakan algoritma penilaian mereka sendiri. Namun, media ini menilai jika harga yang dipatok Dortmund sebesar 120 juta Euro atau 108 juta poundsterling adalah ‘tidak realistis’. Apalagi dalam kondisi krisis keuangan seperti saat ini.

Tiga tahun lalu, Dortmund menandatangani kesepakatan Sancho hanya sebesar 7,2 juta poundsterling.

Be the first to comment

Leave a Reply