Categories: Sepak Bola

Zola Terkejut Juventus Tunjuk Pirlo Sebagai Pelatih

RiderTua.com – Bola – Gianfraco Zola merasa terkejut dengan keputusan Juventus, yang menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih menggantikan Maurizio Sarri yang telah dipecat. Zola terkejut Juventus tunjuk Pirlo sebagai pelatih.

Zola Terkejut Juventus Tunjuk Pirlo Sebagai Pelatih

Dilansir dari Sportskeeda, Juventus akhirnya memecat Sarri usai Si Nyonya Tua gagal lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka kalah dari tangan Lyon di babak 16 besar dengan agregat 2-2.

Hanya berselang beberapa jam saja, Bianconeri langsung menunjuk Andrea Pirlo untuk menduduki jabatan yang ditinggalkan Sarri. Hal ini tentu sangat mencengangkan.

Mantan gelandang Juventus itu, baru saja ditunjuk sebagai pelatih tim U-23 di Turin. Dan hanya dalam waktu sebentar saja, langsung dipromosikan untuk menangani tim utama Juventus. Pirlo akan merasakan pengalaman melatih tim senior pertamanya bersama Bianconeri.

Zola pernah bekerja sebagai asisten Sarri saat masih melatih Chelsea pada musim 2018/19. Kepada Sky Sport Italia, dia berkata, “Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak terkejut dengan berita ini.”

“Penunjukan Pirlo adalah hal yang menarik. Dan jika proyek itu berhasil, itu akan menjadi kisah sukses besar bagi klub. Ini bukan pekerjaan mudah, karena Juventus meminta untuk menang dengan cara tertentu.”

“Ini langkah berani dari klub dan berdasarkan kualitas pelatih. Tapi Pirlo akan membutuhkan dukungan mereka untuk maju. Ini tidak sederhana, tapi saya pikir dia bisa sukses.”

Zola Terkejut Juventus Tunjuk Pirlo Sebagai Pelatih

Sekelumit Tentang Pirlo

Andrea Pirlo meninggalkan Juventus pada 2015. Setelah Bianconeri yang saat itu mengejar treble winner, dikalahkan Barcelona 3-1 di final Liga Champions. Dia kemudian menghabiskan waktu selama dua tahun di MLS (Mayor League Soccer) bersama klub New York City sebelum mengakhiri karir bermainnya.

Pemenang Piala Dunia 2006 itu telah mempersembahkan 6 kali juara Serie A. Yakni setelah memenangkan 2 kali Scudetto bersama Milan dan 4 kali bersama Juve. Dia dua kali berjaya di Liga Champions sebagai pemain Rossoneri, pada tahun 2003 dan 2007.

This post was last modified on 10 Agustus 2020 12:16

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez : Di Texas Saya Memikirkan Podium.. Bukan Kemenangan!

RiderTua.com - Marc Marquez bisa merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Gresini Ducati jika dia tidak crash beberapa saat setelah memimpin…

20 April 2024

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024

BYD dan Mercedes-Benz Siap Hadirkan Mobil Baru di Eropa?

RiderTua.com - BYD sudah dapat mencatatkan hasil penjualan mobil listriknya yang cukup bagus selama ini. Meski demikian, mereka juga melakukan…

20 April 2024

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024