Categories: Sepak Bola

Zola Terkejut Juventus Tunjuk Pirlo Sebagai Pelatih

RiderTua.com – Bola – Gianfraco Zola merasa terkejut dengan keputusan Juventus, yang menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih menggantikan Maurizio Sarri yang telah dipecat. Zola terkejut Juventus tunjuk Pirlo sebagai pelatih.

Zola Terkejut Juventus Tunjuk Pirlo Sebagai Pelatih

Dilansir dari Sportskeeda, Juventus akhirnya memecat Sarri usai Si Nyonya Tua gagal lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka kalah dari tangan Lyon di babak 16 besar dengan agregat 2-2.

Hanya berselang beberapa jam saja, Bianconeri langsung menunjuk Andrea Pirlo untuk menduduki jabatan yang ditinggalkan Sarri. Hal ini tentu sangat mencengangkan.

Mantan gelandang Juventus itu, baru saja ditunjuk sebagai pelatih tim U-23 di Turin. Dan hanya dalam waktu sebentar saja, langsung dipromosikan untuk menangani tim utama Juventus. Pirlo akan merasakan pengalaman melatih tim senior pertamanya bersama Bianconeri.

Zola pernah bekerja sebagai asisten Sarri saat masih melatih Chelsea pada musim 2018/19. Kepada Sky Sport Italia, dia berkata, “Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak terkejut dengan berita ini.”

“Penunjukan Pirlo adalah hal yang menarik. Dan jika proyek itu berhasil, itu akan menjadi kisah sukses besar bagi klub. Ini bukan pekerjaan mudah, karena Juventus meminta untuk menang dengan cara tertentu.”

“Ini langkah berani dari klub dan berdasarkan kualitas pelatih. Tapi Pirlo akan membutuhkan dukungan mereka untuk maju. Ini tidak sederhana, tapi saya pikir dia bisa sukses.”

Zola Terkejut Juventus Tunjuk Pirlo Sebagai Pelatih

Sekelumit Tentang Pirlo

Andrea Pirlo meninggalkan Juventus pada 2015. Setelah Bianconeri yang saat itu mengejar treble winner, dikalahkan Barcelona 3-1 di final Liga Champions. Dia kemudian menghabiskan waktu selama dua tahun di MLS (Mayor League Soccer) bersama klub New York City sebelum mengakhiri karir bermainnya.

Pemenang Piala Dunia 2006 itu telah mempersembahkan 6 kali juara Serie A. Yakni setelah memenangkan 2 kali Scudetto bersama Milan dan 4 kali bersama Juve. Dia dua kali berjaya di Liga Champions sebagai pemain Rossoneri, pada tahun 2003 dan 2007.

This post was last modified on 10 Agustus 2020 12:16

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024

‘Rolling in the City’ dengan New Honda Stylo 160

RiderTua.com - Kemarin Selasa 23/04, MPM Honda Jatim mengadakan acara rolling city bersama skutik premium fashionable mereka yakni New Honda…

24 April 2024

Citroen Resmi Rilis C3 Aircross di Indonesia!

RiderTua.com - Citroen akhirnya meluncurkan mobil terbarunya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Mobil SUV ini menjadi varian baru lainnya dari…

24 April 2024

Pedro Acosta : Tahun Lalu Performa RC16 di Jerez Bagus Itu Memotivasiku

RiderTua.com - 2024 bisa dibilang tahunnya Pedro Acosta. Rookie dari tim GASGAS-Tech3 itu tampil impresif dalam 3 seri MotoGP pertama…

24 April 2024

Toprak Razgatlioglu : Aku Hampir Menangis, Banyak Orang Jerman Mendukung Saya!

RiderTua.com - Setelah finis ke-2 pada race pertama hari Sabtu, Toprak Razgatlioglu menyelesaikan superpole race pada Minggu pagi di posisi…

24 April 2024

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024