Bisakah Robert Lewandowski Mampu Mengalahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions?

RiderTua.com – Bola – Musim 2019/20 menjadi musim yang luar biasa buat striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski. Namun dia menegaskan bahwa dirinya tidak terlalu memperhatikan rekor pencapaian dari Cristiano Ronaldo. Apakah Lewandowski mampu mengalahkan rekor yang telah ditorehkan bintang asal Portugal itu di Liga Champions?

Bisakah Robert Lewandowski Mampu Mengalahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions?

Dilansir dari BBC Sport, Lewandowski telah mencetak 2 gol saat Juara Bundesliga itu mengalahkan Chelsea 4-1 pada Sabtu 8/8/20 (Minggu WIB). Bayern Munich menang dengan agregat 7-1.

Pemain asal Polandia itu sekarang memiliki 13 gol dalam 7 pertandingan di Liga Champions musim ini. 4 angka di belakang rekor Ronaldo dalam satu musim. CR7 telah mencetak 17 gol di Liga Champions untuk Real Madrid pada musim 2013/14 lalu.

Ada Peluang 

Kompetisi Liga Champions musim ini belum berakhir. Jika Bayern Munich mampu mencapai babak final di Lisbon, jadi akan ada 3 pertandingan lagi bagi Lewandowski. Ini artinya masih ada peluang bagi Lewandowski untuk melampaui rekor Ronaldo.

Ketika ditanya mengenai rekor Ronaldo, Lewandowski menjawab, “Itu bukan gol saya. Kami memiliki beberapa pertandingan lagi di babak sistem gugur, dan saya sama senangnya menciptakan gol seperti mencetaknya.”

Lewandowski mungkin mendekati rekor musim Ronaldo di Liga Champions, tetapi dia memiliki beberapa cara untuk mendekati penghitungan keseluruhan dari penyerang Juventus itu di kompetisi tersebut.

Pemain asal Portugal itu adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions sepanjang masa dengan 130 gol. Selisih 64 gol di atas Lewandowski, yang naik ke urutan ke-4 dalam daftar dengan 2 gol terbarunya (66 gol). Sementara di peringkat ke-2 ada Lionel Messi dengan torehan 115 gol. Raul dengan 71 gol di peringkat ke-3. Dan Karim Benzema berada di posisi ke-5 dengan 65 gol.

Lewandowski perlu mencetak 16 gol per musim selama 4 tahun ke depan di Liga Champions, hanya untuk menyamai rekor Ronaldo. Dan itu bergantung pada skenario yang sangat tidak mungkin bahwa Ronaldo gagal mencetak gol di Eropa lagi.

Meski begitu, Lewandowski telah mengungguli pencapaian Ronaldo musim ini dengan 53 gol yang luar biasa di semua kompetisi. Dibandingkan dengan 36 gol untuk yang terakhir.

Musim yang Luar Biasa

Lewandowski berhasil menunjukkan, dia adalah salah satu finis terbaik di dunia dalam dua pertandingan melawan Chelsea. Setelah mencetak 1 gol dan membantu dengan 2 assist di leg pertama. Lewandowski juga menambahkan 2 gol lagi dan 2 assist di leg kedua, pada hari Sabtu.

Ini berarti dia sangat berperan dalam 7 gol Bayern dalam pertandingan tersebut. 53 golnya musim ini tercipta dalam 36 dari 44 pertandingan (82%) yang dia mainkan.

Angka ini dihitung dari semua total yang dicatatkan Lewandowski, baik untuk klub maupun negaranya pada musim 2019/20 ini. Hal ini termasuk 4 gol dalam pertandingan Liga Champions melawan Red Star Belgrade pada 26 November, hat-trick melawan Schalke di Bundesliga pada 24 Agustus. Dan 3 gol lagi dalam 1 pertandingan untuk Polandia ke Latvia dalam kualifikasi Euro pada 10 Oktober.

Dan jika Anda menambahkan total keterlibatan golnya dalam pertandingan liga domestik selama dua musim terakhir (gol dan assist), penghitungan 67 golnya hanya dilampaui di liga utama Eropa oleh Lionel Messi, yang memiliki 95 gol untuk Barcelona.

Be the first to comment

Leave a Reply