Barcelona 3-1 Napoli (Agregat 4-2), Keajaiban Lionel Messi Bikin Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Messi jadi kapten tim lagi, Dembele siap tempur.

RiderTua.com – Bola – Keajaiban seorang mega bintang Lionel Messi, berhasil membawa Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 4-2. Pasukan Quique Setien menang 3-1 atas Napoli pada leg kedua babak 16 besar yang digelar di Camp Nou Sabtu 8/8/20 (Minggu WIB).

Barcelona 3-1 Napoli (Agregat 4-2), Keajaiban Lionel Messi Bikin Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Dilansir dari Sky Sports, setelah menyerah dalam perebutan gelar Juara Laliga dari Real Madrid, Liga Champions adalah satu-satunya harapan bagi Barcelona untuk bisa meraih tropi musim ini.

Gol hasil sundulan Clement Lenglet membuka keunggulan Barca di menit ke-10. Pertahanan Napoli dipertanyakan, bagaimana Lenglet bisa bebas dari jarak 8 yard untuk mengeksekusi sepak pojok dari Ivan Rakitic.

Di menit ke-28 Messi menjadi pusat perhatian. Tampak sedikit bahaya, ketika dia mengambil bola di sudut kotak penalti yang langsung dikawal ketat oleh 4 pemain Napoli sekaligus. Tetapi dia berhasil lolos ke kotak penalti dan dengan tenang menceploskan gol ke gawang lawan.

Luis Suarez menyumbangkan 1 gol di menit ke-45+1. Namun 4 menit kemudian, kapten Napoli Lorenzo Insigne berhasil memperkecil kekalahan dan berhasil menjebol gawang Ter Stegen.

Napoli sebenarnya mampu mencetak 2 gol, namun VAR membatalkan gol tersebut karena Arkadiusz Milik tertangkap offside terlebih dulu. Impian Napoli untuk bisa maju ke perempat final pupus sudah.

Barcelona akan menghadapi Bayern Munich di Estadio da Luz pada hari Jumat, 14 Agustus untuk bersaing maju ke babak semifinal.

Peringkat Pemain

Barcelona: Ter Stegen (6), Semedo (6), Pique (6), Lenglet (7), Alba (7), Rakitic (7), De Jong (6), Roberto (7), Griezmann (6), Suarez (7), Messi (8). Cadangan: Firpo (N / A).

Napoli: Ospina (6), Manolas (6), Koulibaly (5), Mario Rui (6), Fabian (6), Demme (6), Zielinski (6), Callejon (6), Mertens (7), Insigne ( 7).
Cadangan: Lozano (5), Milik (6), Lobotka (6), Politano (6).

Man of the match: Lionel Messi

Keberadaan Messi di Barcelona benar-benar sangat diperlukan di tim. Sebelumnya, ada Xavi atau Andres Iniesta yang memikul beban ini. Tapi Messi adalah satu-satunya orang yang mampu memikul tekanan di pundaknya untuk menjadi pemain yang membuat perbedaan. Tanpa dia, Barcelona tidak akan memenangkan pertandingan ini.

Yang mengejutkan, Barcelona hanya melakukan 7 tembakan ke gawang lawan dalam pertandingan ini. Dan pengaruh Messi di sepertiga akhir laga, benar-benar besar. Dia membuat sesuatu dari nol untuk menggandakan keunggulan bagi timnya dengan penyelesaian klasik khas Messi. 

Statistik Opta

  • Barcelona tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan kandang berturut-turut di Liga Champions (M32 D4). Dalam sejarah Liga Champions/Piala Eropa, hanya 43 pertandingan Bayern Munich yakni di periode 1969 dan 1991 yang punya catatan lebih panjang.
  • Akurasi passing gabungan antara kedua belah pihak dalam permainan ini adalah 91%. Hal ini karena data passing lengkap pertama kali tersedia untuk Liga Champions (2003-04). Ini adalah akurasi passing tertinggi untuk semua permainan di kompetisi.
  • Barcelona telah lolos ke perempat final Liga Champions untuk musim ke-13 berturut-turut. Tidak ada tim lain yang pernah melakukannya lebih dari 8 musim berturut-turut.
  • Messi kini telah mencetak 35 gol di Liga Champions, 2 gol lebih banyak dari pemain lain (Cristiano Ronaldo, 33).
  • Messi telah terlibat langsung dalam 12 gol (9 gol & 3 assist) dalam 6 pertandingan terakhir babak sistem gugur Liga Champions di Camp Nou.

Jadwal Perempat Final

  • Atalanta vs PSG (12 Agustus)
  • RB Leipzig vs Atletico Madrid (13 Agustus)
  • Barcelona vs Bayern (14 Agustus)
  • Manchester City vs Lyon (15 Agustus)

Be the first to comment

Leave a Reply