Categories: Sepak Bola

Tersingkir dari Liga Champions, Masa Depan Maurizio Sarri Menjadi Tanda Tanya

RiderTua.com – Bola – Juventus berharap jika sang megabintang, Cristiano Ronaldo menjadi pemimpin lini tengah mereka lagi musim depan. Sebaliknya, setelah Si Nyonya Tua tersingkir dari Liga Champions, masa depan Maurizio Sarri pun menjadi tanda tanya. Akankah pelatih 61 tahun itu akan dipertahankan Juventus untuk musim depan?

Tersingkir dari Liga Champions, Masa Depan Maurizio Sarri Menjadi Tanda Tanya

Dilansir dari Sportskeeda, Bianconeri telah memenangkan gelar Juara Serie A untuk yang ke-9 kali secara beruntun. Tetapi mereka tak dapat menambah makhota juara setelah tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar melawan Lyon.

Dua gol dari Ronaldo yang membawa kemenangan 2-1 atas Lyon di laga leg kedua babak 16 besar tadi malam, tak cukup untuk membawa tim lolos ke perempat final Liga Champions.

Kontribusi Ronaldo tidak dapat dikritik, dia menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Dengan tambahan 2 gol, kini CR7 telah membukukan 130 gol di Liga Champions.

Bos Juventus, Andrea Agnelli mengatakan jika tidak memiliki masalah dengan pemain nomor punggung 7 tersebut. Dia mengatakan kepada Sky Italia, “Saya yakin Ronaldo akan tetap bersama kami. Cristiano adalah pilar bagi Juventus.”

Evaluasi Tim

Terlepas dari kemenangan meraih Scudetto, Agnelli sekarang bersiap untuk menilai musim secara keseluruhan. Dia berkata, “Kami membutuhkan waktu beberapa hari untuk merefleksikan dan membuat penilaian agar bisa memulai kembali dengan semangat baru untuk musim depan.”

“Anda tidak bisa hanya fokus pada gol yang terlewat, tetapi juga pada apa yang dicapai. Kami memenangkan Scudetto dan itu adalah salah satu tujuan utama.”

“Seharusnya tidak hanya satu pertandingan yang mengarah pada penilaian, tetapi analisis tentang apa yang terjadi di musim yang sangat sulit ini. Semuanya akan dievaluasi dengan staf, para pemain, dan dengan pelatih.”

“Seseorang harus fokus pada segalanya. Evaluasi akan mempengaruhi semua orang. Juventus memiliki tujuan yang jelas dan ini harus dihormati. Kami memiliki pemain terbaik di Liga Champions, seperti yang dia tunjukkan malam ini.”

“Kami harus memulai lagi dengan antusiasme baru, tanpa meremehkan apa yang terjadi di Serie A.”

Masa Depan Sarri

Sebelumnya Sarri sudah yakin, pertandingan Lyon tidak akan menentukan masa depannya. Dia menjelaskan hal itu sebelum pertandingan dan menambahkan, “Saya tidak berpikir kata-kata saya sulit untuk ditafsirkan.”

“Saya tidak berpikir bahwa para eksekutif tingkat atas membuat keputusan berdasarkan satu pertandingan. Pertanyaan-pertanyaan ini tampaknya menyinggung manajemen. Jika saya adalah manajemen, saya akan campur tangan ketika ada pertanyaan-pertanyaan ini.”

“Apa yang saya harapkan dari masa depan? Saya memiliki kontrak dan saya berharap dapat memenuhi kontrak tersebut.”

Tak dipungkiri jika Sarri memang memiliki sedikit penyesalan setelah pertandingan tadi malam.

“Jika saya tidak terpukul, saya akan senang dengan permainan itu. Kami tersingkir karena leg pertama di Lyon. Satu kekalahan dan kami tersingkir,” pungkasnya.

This post was last modified on 8 Agustus 2020 11:04

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024