Categories: Sepak Bola

Tersingkir dari Liga Champions, Masa Depan Maurizio Sarri Menjadi Tanda Tanya

RiderTua.com – Bola – Juventus berharap jika sang megabintang, Cristiano Ronaldo menjadi pemimpin lini tengah mereka lagi musim depan. Sebaliknya, setelah Si Nyonya Tua tersingkir dari Liga Champions, masa depan Maurizio Sarri pun menjadi tanda tanya. Akankah pelatih 61 tahun itu akan dipertahankan Juventus untuk musim depan?

Tersingkir dari Liga Champions, Masa Depan Maurizio Sarri Menjadi Tanda Tanya

Dilansir dari Sportskeeda, Bianconeri telah memenangkan gelar Juara Serie A untuk yang ke-9 kali secara beruntun. Tetapi mereka tak dapat menambah makhota juara setelah tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar melawan Lyon.

Dua gol dari Ronaldo yang membawa kemenangan 2-1 atas Lyon di laga leg kedua babak 16 besar tadi malam, tak cukup untuk membawa tim lolos ke perempat final Liga Champions.

Kontribusi Ronaldo tidak dapat dikritik, dia menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Dengan tambahan 2 gol, kini CR7 telah membukukan 130 gol di Liga Champions.

Bos Juventus, Andrea Agnelli mengatakan jika tidak memiliki masalah dengan pemain nomor punggung 7 tersebut. Dia mengatakan kepada Sky Italia, “Saya yakin Ronaldo akan tetap bersama kami. Cristiano adalah pilar bagi Juventus.”

Evaluasi Tim

Terlepas dari kemenangan meraih Scudetto, Agnelli sekarang bersiap untuk menilai musim secara keseluruhan. Dia berkata, “Kami membutuhkan waktu beberapa hari untuk merefleksikan dan membuat penilaian agar bisa memulai kembali dengan semangat baru untuk musim depan.”

“Anda tidak bisa hanya fokus pada gol yang terlewat, tetapi juga pada apa yang dicapai. Kami memenangkan Scudetto dan itu adalah salah satu tujuan utama.”

“Seharusnya tidak hanya satu pertandingan yang mengarah pada penilaian, tetapi analisis tentang apa yang terjadi di musim yang sangat sulit ini. Semuanya akan dievaluasi dengan staf, para pemain, dan dengan pelatih.”

“Seseorang harus fokus pada segalanya. Evaluasi akan mempengaruhi semua orang. Juventus memiliki tujuan yang jelas dan ini harus dihormati. Kami memiliki pemain terbaik di Liga Champions, seperti yang dia tunjukkan malam ini.”

“Kami harus memulai lagi dengan antusiasme baru, tanpa meremehkan apa yang terjadi di Serie A.”

Masa Depan Sarri

Sebelumnya Sarri sudah yakin, pertandingan Lyon tidak akan menentukan masa depannya. Dia menjelaskan hal itu sebelum pertandingan dan menambahkan, “Saya tidak berpikir kata-kata saya sulit untuk ditafsirkan.”

“Saya tidak berpikir bahwa para eksekutif tingkat atas membuat keputusan berdasarkan satu pertandingan. Pertanyaan-pertanyaan ini tampaknya menyinggung manajemen. Jika saya adalah manajemen, saya akan campur tangan ketika ada pertanyaan-pertanyaan ini.”

“Apa yang saya harapkan dari masa depan? Saya memiliki kontrak dan saya berharap dapat memenuhi kontrak tersebut.”

Tak dipungkiri jika Sarri memang memiliki sedikit penyesalan setelah pertandingan tadi malam.

“Jika saya tidak terpukul, saya akan senang dengan permainan itu. Kami tersingkir karena leg pertama di Lyon. Satu kekalahan dan kami tersingkir,” pungkasnya.

This post was last modified on 8 Agustus 2020 11:04

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024