Categories: Sepak Bola

Robin van Persie Ditunjuk Menjadi Pelatih Feyenoord

RiderTua.com – Bola – Robin van Persie akan kembali merumput ke Feyenoord. Bukan sebagai pemain namun sebagai pelatih tim. Mantan striker Arsenal dan Manchester United itu telah kembali ke klub masa kecilnya yakni Feyenoord.

Robin van Persie Ditunjuk Menjadi Pelatih Feyenoord

Dilansir dari BBC Sport, Van Persie menjalani musim terakhirnya sebagai pemain Timnas Belanda pada musim 2018/19. Pelatih 37 tahun itu telah bermain 102 kali pertandingan untuk negaranya. Dan dia telah mencetak 35 gol dalam 98 penampilan di Eredivisie selama 2 musim bersama Feyenoord.

Sejak pensiun sebagai pemain tahun lalu, dia telah bekerja di sebuah media di Inggris. Kini Persie kembali ke Feyenoord dan akan bekerja di bawah manajer Dick Advocaat untuk membantu menangani tim. 

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, “Itu bukan posisi resmi jadi sulit bagi saya untuk memberinya gelar. Ini sama-sama menguntungkan. Saya akan mencari tahu di sini apakah saya suka melakukan ini dan sedikit membantu staf.”

Karir Van Persie

Dia adalah produk akademi muda Feyenoord. Setelah bergabung dengan Arsenal pada tahun 2004, Van Persie didapuk menjadi kapten klub pada 16 Agustus 2011. Gaya dan kemampuannya menjadi sorotan dan dibandingkan dengan legenda Belanda Marco van Basten.

Van Persie telah membuat terobosan di klub kota kelahirannya Feyenoord. Di mana dia menghabiskan 3 musim dan berhasil memenangkan Piala UEFA tahun 2002. Dia menyabet gelar ‘Dutch Football Talent of the Year’ untuk musim 2001/02.

Ketidaksepakatan dengan manajer Bert van Marwijk memuncak, Van Persie memutuskan untuk pindah ke klub Liga Premier Arsenal dengan nilai transfer 2.750.000 poundsterling pada tahun 2004.

Bersama Arsenal, Persie berhasil memenangkan FA Community Shield dan Piala FA di musim pertamanya. Kemudian dia sukses memenangkan Rotterdam Sportsman of the year tahun 2006. Van Persie menjadi topskor dan assist terbanyak dalam musim 2008/09.

Pada Agustus 2012, dia pun hengkang dari Emirates Stadium untuk bergabung dengan Manchester United, dengan biaya transfer mencapai 24 juta poundsterling.

Dia termasuk pemain Timnas Belanda yang memperkuat negara tersebut di Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2014.

This post was last modified on 8 Agustus 2020 08:34

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024