Categories: Sepak Bola

Juventus Menang 2-1 Atas Lyon, Dua Gol Ronaldo Tak Cukup Membawa Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions

RiderTua.com – Bola – Juventus menang 2-1 atas Lyon pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Jumat 7/8/20 (Sabtu WIB). Namun sayang dua gol yang dicetak bintang Juventus Cristiano Ronaldo tak membawa tim bisa lolos ke perempat final. Dengan agregat 2-2, Juara Serie A itu tersingkir dari kompetisi Liga Champions.

Juventus Menang 2-1 Atas Lyon, Dua Gol Ronaldo Tak Cukup Membawa Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Dilansir dari Sky Sports, kemenangan yang berbuah kesedihan. Mungkin ini kalimat yang cocok untuk menggambarkan betapa sedihnya pasukan Maurizio Sarri. Mereka harus dengan berbesar hati rela tersingkir dari kompetisi paling bergengsi di ranah Eropa itu. 

Kemenangan ini masih belum cukup membawa mereka maju ke perempat final. Dengan agregat imbang 2-2, Lyon-lah yang berhak maju ke babak selanjutnya, berhadapan dengan Manchester City yang berhasil menang melawan Real Madrid. Kedua tim ini akan bertanding di The Estadio Jose Alvalade in Lisbon, Portugal pada 15 Agustus mendatang.

Peringkat Pemain

Juventus: Szczesny (6), Cuadrado (5), De Ligt (5), Bonucci (5), Sandro (6), Bentancur (6), Pjanic (5), Rabiot (6), Bernardeschi (5), Higuain ( 5), Ronaldo (8). Cadangan: Ramsey (5), Dybala (4), Danilo (5), Olivieri (n / a).

Lyon: Lopes (7), Denayer (6), Marcelo (7), Marcal (7), Dubois (7), Caqueret (6), Guimaraes (8), Aouar (8), Cornet (7), Toko Ekambi ( 5), Memphis (7). Cadangan: Andersen (6), Dembele (6), Reine-Adelaide (6), Mendes (n / a).

Statistik Opta

  • Lyon adalah tim Prancis pertama yang mencapai perempat final Liga Champions sejak Monaco pada 2016/17, sementara ini adalah pertama kalinya mereka mencapai tahap kompetisi ini sejak 2009/10.
  • Juventus gagal mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015/16, di bawah asuhan Massimiliano Allegri.
    Meskipun mencetak gol tandang, Lyon tidak pernah menang dalam 11 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions (D2 L9).
  • Juventus telah memainkan lebih banyak pertandingan kandang Liga Champions melawan tim Prancis, tanpa kekalahan (7 kali). Dibandingkan melawan tim dari negara lain.
  • Pemain Lyon Memphis Depay menjadi pemain Belanda kedua yang mencetak gol, dalam 6 penampilan Liga Champions berturut-turut. Setelah Ruud van Nistelrooy (dua kali).

Man of the Match – Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dibawa secara khusus ke Juventus untuk membawa mereka melewati kompetisi yang dibidik Bianconeri. Mereka terakhir kali mendapatkan trofi pada tahun 1996. Namun sayang ambisi itu telah ambyar.

Dengan tambahan 2 gol ini, CR7 telah membukukan 130 gol di kompetisi Liga Champions di sepanjang karirnya.

This post was last modified on 8 Agustus 2020 07:53

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Fabio Di Giannantonio : Senang Bisa Finis ke-6 Dalam Balapan Seperti Ini

RiderTua.com - Setelah melakoni latihan dengan sangat baik di hari Jumat, kedua rider dari tim Pertamina Enduro VR46 yakni Fabio Di…

17 April 2024

Para Pemudik Ramaikan Bale Santai Honda Jatim di Lebaran 2024

RiderTua.com - MPM Honda Jatim (PT. Mitra Pinasthika Mulia) selaku distributor motor Honda wilayah Jatim dan NTT, di masa mudik…

16 April 2024

Aleix Espargaro : Jika Tidak Ada Kontak di Lap Pertama Saya Bisa Finis di 5 Besar

RiderTua.com - Sementara rekan setimnya Maverick Vinales mendominasi GP Amerika, Aleix Espargaro finis ke-7 setelah terjadi kontak di awal balapan.…

16 April 2024

Toyota Dkk Tidak Naikkan Harga Small SUV Bulan Ini

RiderTua.com - Toyota memang memiliki berbagai macam model SUV yang dijualnya di Indonesia. Seperti small SUV Raize yang dijual bersama…

16 April 2024

Cara Enea Bastianini Menghemat Ban, Mulai ‘Ngepush’ Pada 8 Lap Terakhir

RiderTua.com - Setelah meraih dua kali podium berturut-turut, Enea Bastianini berhasil menempati peringkat 2 di klasemen. Rider pabrikan Ducati itu…

16 April 2024

Motor Adventure Baru MV Agusta LXP Enduro Veloce, Versi untuk Jalan Raya

RiderTua.com - Pabrikan asal Italia yakni MV Agusta kembali meluncurkan motor adventure baru dengan nama MV Agusta LXP Enduro Veloce…

16 April 2024