Categories: Sepak Bola

Sergio Ramos Absen, Madrid Membutuhkan Banyak Pemimpin Tim

RiderTua.com – Bola – Raphael Varane mengatakan jika Real Madrid membutuhkan banyak pemimpin di lapangan untuk bisa menyingkirkan Manchester City di Liga Champions. Langkah ini ditempuh untuk mendapatkan tiket maju ke perempat final Liga Champions meski tanpa kehadiran kapten bintang, Sergio Ramos.

Sergio Ramos Absen, Madrid Membutuhkan Banyak Pemimpin Tim

Dilansir dari Sportskeeda, Real Madrid akan melakukan tandang ke Etihad Stadium untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pada Jumat 7/8/20 (Sabtu WIB). Jika mereka ingin lolos ke babak perempat final mereka harus mampu membalikkan defisit di leg pertama, dimana mereka kalah 2-1 melawan Man City di Santiago Bernabeu.

Ramos kini sedang diskor dan dilarang bermain karena kartu merah. Meski dia dipastikan tak dapat memperkuat tim di laga ini, namun pelatih Zidane tetap mencantumkannya ke dalam daftar 24 pemain yang akan diturunkan pada laga nanti malam.

Dengan absennya Ramos, bek tengah reguler Varane berkata, “Saya pikir Sergio adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Tetapi kami tahu bahwa kami adalah tim di mana kami semua memiliki peran kami sendiri.”

“Misalnya, saya selalu membantu rekan satu tim saya, itu cara saya bermain dan saya suka melindungi orang lain. Di ruang ganti saya banyak berbicara dengan rekan satu tim tentang taktik, dimana hal itu tidak akan pernah berubah.”

“Untuk memenangkan Liga Champions kami harus menjadi tim yang kuat, dengan banyak pemimpin. Kami tahu pentingnya Sergio, tapi kami semua harus memainkan permainan yang bagus untuk bisa lolos.”

Real Madrid dalam Performa Terbaiknya

Madrid menuju leg kedua Liga Champions, setelah sukses mengalahkan rival sengitnya Barcelona sebagai juara LaLiga musim 2019/20. Sejak restart, Madrid-nya Zinedine Zidane telah memenangkan 11 pertandingan beruntun tak terkalahkan sejak kalah dari Real Betis pada Maret lalu.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik, kami telah membuat rekor yang sangat bagus untuk memenangkan LaLiga. Kami semua melakukannya dengan sangat baik secara fisik,” lanjut pemain asal Prancis itu.

“Ini merupakan persiapan yang berbeda. Kami memiliki banyak hari untuk mempersiapkan laga ini. Skuat Madrid telah melakukannya seperti biasa dengan lebih banyak konsentrasi. Mengerjakan semua aspek permainan kami, dan berusaha meningkatkan kemampuan setiap saat.”

“Kami tiba dengan percaya diri untuk hasil terbaru, dan dengan lebih banyak istirahat dibandingkan jika dimainkan pada bulan Maret. Saya harap kami siap untuk menang nanti malam,” pungkasnya.

This post was last modified on 7 Agustus 2020 11:35

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024

Hyundai Umumkan Recall Mobil Listriknya, Indonesia Termasuk?

RiderTua.com - Sebelumnya Hyundai mengumumkan penarikan ratusan ribu unit mobil listriknya di Korea Selatan setelah ditemukan adanya cacat produksi. Tidak…

28 Maret 2024