David Silva Sedang dalam Pembicaraan untuk Bergabung dengan Lazio

RiderTua.com – Bola – David Silva akan meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim 2019/20 ini. Menjelang hari-hari terakhirnya di Manchester City, dia dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan klub Serie A, Lazio.

David Silva Sedang dalam Pembicaraan untuk Bergabung dengan Lazio

Dilansir dari Marca, Sky Sport Italia melaporkan jika Lazio sedang dalam pembicaraan untuk merekrut David Silva dari Man City. Langkah ini ditempuh setelah mereka lolos ke lIga Champions musim depan.

Biancocelesti telah menghabiskan sebagian musim di Serie sebagai penantang gelar terhebat bagi Juventus. Dan mereka mampu finish di peringkat ke-4 klasemen Serie A.

Striker andalannya, Ciro Immobile tampil spektakuler musim ini. Dia menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A. Selain menyabet penghargaan Sepatu Emas Serie A, pemain 30 tahun itu juga meraih Golden Boot Eropa dengan 36 gol.

Jika Silva benar-benar merapat ke Lazio, maka dia bisa bergabung dengan sesama pemain Spanyol, Luis Alberto. Alberto mengakhiri musim dengan 15 assist, terbanyak kedua di Serie A.

Pencapaian Luar Biasa Bersama City

David Silva tiba di Etihad Stadium pada 2010 silam dari Valencia. Dia tak menyangka bisa meraih banyak tropi bersama The Citizens. Selama 10 musim, dia telah menyabet 11 tropi termasuk 4 kali Juara Liga Premier. Dia mengaku torehannya ini telah melewati ekpektasinya.

Pemain asal Spanyol itu telah mencetak 60 gol dalam 308 penampilan liga. Meski dia jarang sekali mendapat penghargaan individu, tetapi Silva adalah pemain Man City yang paling konsisten.

Be the first to comment

Leave a Reply