Categories: Sepak Bola

Pep Guardiola Vs Zinedine Zidane, Dua Pelatih Terbaik Eropa Kembali Saling Berhadapan

RiderTua.com – Bola – Duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Jumat 7/8/20 (Sabtu WIB), Manchester City akan menjamu Real Madrid di Etihad Stadium. Dua pelatih terbaik yang paling produktif di Eropa bakal kembali berhadapan. Antara Pep Guardiola vs Zinedide Zidane mana yang paling ok?

Pep Guardiola Vs Zinedine Zidane, Dua Pelatih Terbaik Eropa Kembali Saling Berhadapan

Dilansir dari Marca, ketika Pep Guardiola memutuskan meninggalkan Barcelona, rekor 14 tropi dalam 247 pertandingan yang telah diraih pelatih asal Spanyol ini belum juga terpecahkan.

Zidane kini memiliki rata-rata tropi per pertandingan yang lumayan baik. Dia mencatatkan 1 tropi dalam 19 pertandingan. Sementara Guardiola memenangkan 1 tropi dalam setiap 18 pertandingan. Ini merupakan periode terbaik bagi Guardiola selama di Camp Nou.

Kedua pelatih yang sama-sama hebat ini, akan kembali bertemu di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Man City lebih diuntungkan karena memiliki bekal kemenangan 2-1 pada leg pertama di Estadio Santiago Bernabeu.

Real Madrid-nya Zidane memasuki pertandingan dengan rekor pertahanan terbaiknya di 5 liga teratas Eropa. Sementara Man City-nya Guardiola, memiliki serangan terbaik setelah berhasil membobol gawang lawan sebanyak 102 gol.

Data Statistik Kedua Pelatih

Mereka adalah dua pelatih yang suka bertahan sekaligus tampil menyerang. Real Madrid mencetak rata-rata 2,4 gol per pertandingan, tidak jauh dari Man City 2,58 gol per laga. Guardiola keluar sebagai yang teratas dalam hal persentase pertandingan yang dimenangkan. Dia menang dengan rata-rata 73,8 persen dari 639 pertandingannya. Dan hanya kalah 74 laga.

Sementara Zidane tidak jauh di belakang dengan tingkat kemenangan rata-rata 67,14 persen, kalah 26 pertandingan dari 210 laga.

Yang menonjol dari Zidane adalah dia telah memenangkan 11 tropi. Di antara adalah tiga kemenangan Liga Champions berturut-turut, yang merupakan trofi yang belum berhasil diraih Guardiola sejak dia meninggalkan Barcelona.

Namun, jika ada pelatih yang mendominasi di dalam negeri, terutama di liga, Guardiola-lah pemenangnya. Dia telah memenangkan total delapan tropi.

Guardiola hanya kehilangan satu gelar LaLiga Santander dari Real Madrid selama 4 tahun di Barcelona. Sebelum akhirnya melanjutkan untuk mengangkat 3 trofi Bundesliga bersama Bayern Munich. Dan setelah pindah ke Liga Premier, dia memenangkan 2 dari 4 musim bersama Manchester City.

Dalam head-to-head pertama, antara dua pelatih hebat musim ini, Guardiola masih di atas Zidane.

Pelatih asal Catalan itu sekarang akan mencari cara untuk memenangkan leg kedua di markas Manchester. Dia akan berusaha menyingkirkan Zinedine Zidane untuk pertama kalinya di kompetisi bergengsi Eropa itu. Dan pada akhirnya, Guardiola akan mengklaim trofi Liga Champions pertama yang sangat diinginkannya untuk Manchester City.

This post was last modified on 27 November 2020 17:04

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Miguel Oliveira : Tim Trackhouse Punya Banyak Potensi

RiderTua.com - Segalanya belum berjalan baik bagi Miguel Oliveira mengingat Tim Trackhouse masih dalam tahap pengembangan. Rider asal Portugal itu…

19 Maret 2024

Toyota Masih Memimpin Penjualan Mobil di Indonesia Bulan Lalu

RiderTua.com - Toyota masih mempertahankan penjualan mobilnya di Indonesia dengan 23 ribu unit yang terjual sepanjang bulan lalu. Secara keseluruhan,…

19 Maret 2024

Marc Marquez : Saat Duel Melawan Pedro Acosta Saya Bilang Saya akan ‘Switch On’

RiderTua.com - Secara mengejutkan, rookie Pedro Acosta mampu menyalip juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez di GP Qatar. Namun…

19 Maret 2024

Di MotoGP Portugal Marc Marquez akan Tampil Brutal

RiderTua.com - Debut Marc Marquez dengan Ducati diawali dengan hasil yang luar biasa. Pendatang baru tim Gresini itu finis ke-5…

19 Maret 2024

Fermin Aldeguer Menandatangani Kontrak dengan Ducati Corse untuk MotoGP 2025

RiderTua.com - Penandatanganan Fermin Aldeguer Mengual dengan Ducati untuk musim MotoGP 2025 akhirnya resmi. Pengumuman yang sangat dinanti telah tiba,…

19 Maret 2024

Tim VR46 Menuju ke Yamaha ? Peluang dan Tantangan!

RiderTua.com - Selain peluang yang terbuka, tim VR46 juga dihadapkan pada berbagai tantangan jika mereka memutuskan untuk bergabung dengan Yamaha. Salah…

19 Maret 2024