Adebayor: Andai Ada CR7 Pasti Madrid yang Menang Saat Lawan Man City!

Samakah kepergian Messi dari Barcelona dengan CR7

RiderTua.com – Bola – Peluang Real Madrid untuk bisa membalikkan defisit pada leg pertama semakin besar andai ada Cristiano Ronaldo (CR7) dalam skuat Los Blancos. Hal ini disampaikan Emmanuel Adebayor, menjelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Antara Manchester City melawan Real Madrid pada Jumat 7/8/20 (Sabtu WIB) di Etihad Stadium.

Adebayor: Andai Ada CR7 Pasti Madrid yang Menang Saat Lawan Man City!

Dilansir dari Sportskeeda, secara mengejutkan Real Madrid berhasil ditaklukkan pasukan Pep Guardiola 2-1. Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, pada akhir Februari lalu.

Ketika kompetisi Laliga kembali bergulir pada Juni lalu, skuat Zinedine Zidane tampil luar biasa. Mereka telah memenangkan 10 pertandingan terakhir. Dan secara menyakinkan berhasil menumbangkan Barcelona yang sempat memuncaki klasemen Laliga.

Zidane berhasil mempersembahkan tropi Laliga musim 2019/20. Ini adalah tropi Laliga ke-34 yang berhasil diraih klub, terakhir mereka menyabetnya pada musim 2016/17.

Mantan striker Man City dan Real Madrid, Adebayor mengatakan bahwa tim Zinedine Zidane masih memiliki para pemain yang mampu membalikkan keadaan. Tetapi kehadiran Ronaldo akan secara signifikan meningkatkan peluang mereka untuk menang di laga versus Man City nanti.

Untuk diketahui, Ronaldo telah memenangkan tropi Liga Champions sebanyak 4 kali dengan klub Spanyol itu, sebelum pindah ke Juventus pada 2018 lalu. Dia adalah mesin pencetak gol paling produktif yang pernah dimiliki Madrid.

Kepada AS, Adebayor mengatakan “Jika Anda mengajukan pertanyaan itu kepada saya dua tahun lalu, saya akan mengatakan ya [Madrid bisa membalikkan keadaan].”

“Madrid akan menjadi favorit juara jika bersama Cristiano. Saat itu, mereka masih memiliki Cristiano, yang merupakan mesin gol. CR7 dapat membuat perbedaan kapan saja dan dia akan memberi tim 50 gol musim ini.”

“Madrid kehilangan leg pertama di kandang dan itu akan tambah sulit tanpa kehadiran penggemar. Melawan Manchester City, dengan cuaca seperti ini tetapi itu bukan tidak mungkin.’

“Madrid memiliki pemain dengan banyak pengalaman seperti Marcelo, [Karim] Benzema, [Thibaut] Courtois dan mereka terbiasa bermain di pertandingan besar seperti ini.”

Sang Mesin Pencetak Gol

Adebayor yakin Madrid tidak sepenuhnya menghargai betapa sulitnya mengganti pemain seperti Ronaldo. Yang te;ah menjadi mesin pencetak gol terbanyak klub selama 9 musim yang produktif.

“Tanpa Cristiano, Madrid tahu apa yang telah mereka kalah, tapi mungkin bukan apa yang bisa mereka menangkan jika dia masih di sana.”

“Saya pikir mungkin mereka berpikir mereka akan mendapatkan pemain lain seperti Ronaldo tetapi pemain seperti dia hanya datang sekali setiap 200 tahun.”

Benzema Pengganti Ronaldo?

Karim Benzema telah mengambil banyak dari beban mencetak gol dan telah melampaui 20 gol LaLiga dalam dua musim terakhir. Adebayor mengatakan jika striker asal Prancis itu merupakan pemain krusial bagi klub saat ini. 

Dia berkata, “Ketika Ronaldo pergi, Benzema harus mengambil tanggung jawab dan saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik. Dia mencetak banyak gol. Gol-gol penting sehingga dia layak disebut sebagai pemain yang berbahaya, tidak diragukan lagi.”

Jose Mourinho Pelatih Terbaik

Masa Adebayor bersama Madrid terbilang sangat singkat dan mengalami waktu pertandingan terbatas di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Sehingga dia tidak memiliki apa-apa selain kenangan indah dari pelatih asal Portugal itu. Menurutnya Mourinho adalah pelatih terbaik.

“Saya mencintai Mourinho, kami memiliki hubungan yang hebat dan dialah yang membawa saya ke Madrid, meskipun tidak mudah baginya untuk menemukan tempat bagi saya di samping.”

“Satu-satunya trofi yang pernah saya menangkan saat di Madrid bersamanya. Sekarang dia di Tottenham dan saya mendoakan yang terbaik baginya. Dia adalah pelatih terbaik dalam sejarah sepakbola,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply