Categories: Sepak Bola

Presiden Barcelona: Mustahil untuk Merekrut Neymar dalam Kondisi Seperti Ini!

RiderTua.com – Bola – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan ‘mustahil’ untuk merekrut Neymar dalam kondisi di tengah wabah seperti saat ini. Iklim ekonomi masih belum stabil, pemasukan klub juga masih jauh dari harapan. Kecil kemungkinannya untuk bisa membawa pemain asal Brasil itu ke Camp Nou.

Presiden Barcelona: Mustahil untuk Merekrut Neymar dalam Kondisi Seperti Ini!

Dilansir dari BBC Sports, kepada surat kabar Spanyol Sport, Bartomeu mengatakan jika Barca telah kehilangan pemasukan kurang lebih 200 juta Euro untuk periode Maret-Juni 2020.

Hal inilah yang membuat big bos Blaugrana itu mengatakan tidak mungkin bisa mewujudkan transfer Neymar dari Paris Saint Germain. Hal tersebut dipastikan juga akan mempengaruhi kepindahan striker Inter Milan Lautaro Martinez ke Barcelona.

Dia berkata, “Semua klub besar Eropa terpengaruh. Ini tidak akan bertahan setahun, tapi tiga atau empat tahun.”

Neymar pindah dari Barcelona untuk bergabung dengan PSG. Dengan rekor pembelian termahal di dunia yakni mencapai 222 juta Euro (199 juta poundsterling) pada Agustus 2017. Tetapi Barcelona mencoba untuk menandatangani kembali pemain 31 tahun itu di musim panas tahun lalu.

Bartomeu melanjutkan “Neymar? Dalam situasi ini, itu tidak mungkin. PSG juga tidak ingin menjualnya. Barca telah berbicara dengan Inter tentang Lautaro, tetapi pembicaraan telah berhenti. Situasi tidak memungkinkan untuk mengundang investasi besar.”

Kehilangan Pemasukan

Bartomeu kemudian menjelaskan bahwa Barcelona telah kehilangan pemasukan 200 juta Euro antara Maret hingga Juni 2020. Dia menambahkan, “Pada musim 2020/21 mendatang, kami memperkirakan akan mempunyai pemasukan 1,1 juta euro, tetapi kami hanya akan memiliki 30% dari itu.”

“Jika situasi wabah tidak juga membaik, tidak akan ada penonton, museum tidak dibuka, toko pun juga tidak dibuka, dan pemasukan akan terus hilang. Ini memaksa kita untuk menjadi sangat teliti dalam manajemen. Kita harus meninjau investasi mana yang penting dan mana yang bisa menunggu.”

Tindakan Indisipliner

Bartomeu juga mengkonfirmasi bahwa klub sedang melakukan proses disipliner terhadap pemain tengah Arthur. Dia bergabung dengan Juventus sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan pemain tengah asal Bosnia, Miralem Pjanic. Namun Arthur tak juga kembali ke klub dari liburan, usai kompetisi Laliga musim ini selesai.

“Kami mencapai kesepakatan bahwa Arthur masih akan membela Barcelona sampai Liga Champions berakhir. Dia akan terus bermain untuk Barca. Dia bisa membantu kami,” kata Bartomeu, yang telah menjabat sebagai presiden Barca sejak 2014.

“Tapi dia tidak kembali dari liburan pendeknya. Jadi kami telah membuka proses disipliner padanya,” pungkasnya.

This post was last modified on 3 Agustus 2020 11:59

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024