Categories: Sepak Bola

Data Statistik Liga Premier Musim Ini

RiderTua.com – Bola – Kompetisi Liga Premier musim 2019/20 berakhir sudah. Banyak cerita, banyak rekor yang terpecahkan, dan berbagai hal terjadi hampir 1 tahun ini. Inilah satu-satunya musim yang sempat tertunda. Namun kemudian tetap dilanjutkan dalam kondisi di tengah wabah. Dan inilah data statistik yang terjadi di Liga Premier musim ini.

Data Statistik Liga Premier Musim Ini

Tim statistik dari Sky Sports memiliki beberapa data mengenai ajang Liga Premier musim ini. Termasuk data kenaikan gol yang dicetak oleh para pemain muda.

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain ke-2 yang berhasil mencetak lebih dari 20 gol di Liga Premier secara beruntun. Sebelumnya nama Thierry Henry yang memegang rekor selama 5 tahun secara berturut-turut yakni antara 2001 hingga 2006.

Musim ini, Burnley mengalami peningkatan secara signifikan hingga 14 poin dibanding musim lalu. Pasukan Sean Dyche ini finish di posisi k10 dengan 54 poin.

Di musim ini, 25 gol dicetak oleh pemain muda di Liga Premier, dengan 12 pemain berbeda. Dua musim sebelumnya, hanya tercatat 19 gol saja. Jelas ini merupakan peningkatan yang luar biasa. Pemain muda semakin pede menunjukkan konsistensinya, mereka tak mau kalah dengan pemain senior.

Matty Longstaff menjadi pemain muda pertama yang mencetak gol di Liga Premier. Yakni saat dia mencetak gol untuk kemenangan Newcastle melawan Manchester United pada Oktober 2010.

Rekor Mason Greenwood

Bournemouth tidak menghadapi satu pun tembakan ke gawang dalam hasil imbang 0-0 melawan Tottenham pada bulan Juli lalu. Ini pertama kalinya mereka gagal melakukannya dalam 5 musim mereka di Liga Premier. Mereka telah menghadapi 10 pertandingan sebelumnya, termasuk melawan Manchester United.

Mason Greenwood mencetak 2 gol dalam laga kemenangan telak Manchester United 4-0 atas AZ Alkmaar di Liga Europa. Dia menjadi pemain termuda yang mencetak dua atau lebih gol dalam kompetisi UEFA, untuk klub pada usia 18 tahun dan 72 hari.

Tottenham sebenarnya memiliki 80,2 persen penguasaan bola saat melawan Newcastle pada 25 Agustus 2019 lalu. Namun sayang mereka kalah 0-1 dari The Magpies. Total tertinggi kedua oleh tim yang kalah menurut data yang dikumpulkan Opta.

Wolves mengakhiri musim dengan kurang dari 10 kekalahan untuk pertama kalinya di divisi teratas Liga. Hal ini terjadi sejak mereka terakhir memenangkan gelar, pada tahun 1958/1959 (dengan 9 kekalahan dalam 42 pertandingan).

Danny Ings adalah pemain pertama yang mencetak 20 atau lebih gol Liga Premier dalam satu musim. Dia bermain untuk tim yang berada di papan bawah, sejak Darren Bent mencetak 24 gol untuk Sunderland pada musim 2009/10. Ings adalah pencetak gol terbanyak Liga Premier tidak termasuk penalti.

Musim yang Luar Biasa

Aymeric Laporte telah tampil dalam 15 pertandingan Liga Premier musim ini. Bersamanya, City telah kebobolan 5 gol di lapangan. Saat dia absen, The Citizens telah kebobolan 30 gol dalam 23 pertandingan. Laporte telah kebobolan 1 gol setiap 220 menit ketika dia bermain. Sebuah rekor terbaik dari pemain bek tengah di Liga Premier musim ini.

Arsenal telah mencapai final piala FA selama 5 musim terakhir. Namun sayang hal ini tak sepadan dengan pencapaian di Liga Premier. Musim ini mereka hanya finish ke-8 klasemen dengan 56 poin. Ini seperti kembali ke tahun 1988.

Mikel Arteta telah menjadi orang pertama yang menjadi kapten dan manager Arsenal yang berhasil memenangkan Piala FA.

Pemain muda Chelsea yang berusia 22 tahun kebawah, telah mencetak 27 gol di Liga Premier musim ini. Dengan rata-rata 2,25 per musim di 4 musim sebelumnya.

This post was last modified on 3 Agustus 2020 10:48

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024

Suzuki Telah Mengirim 400 Unit Jimny 5-Door ke Konsumen Indonesia

RiderTua.com - Suzuki masih berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan Jimny 5-door di Indonesia. Walau dengan antisipasi sebelumnya, mereka mendapat penumpukan…

19 April 2024

Toyota Fortuner Kini Hadirkan Varian Hybrid!

RiderTua.com - Toyota Fortuner masih menjadi andalannya di segmen SUV ladder frame di Indonesia sampai sekarang. Hanya saja model ini…

19 April 2024

Augusto Fernandez : Sekarang Pedro Acosta Adalah Pembalap Terbaik di Pabrikan KTM

RiderTua.com - Ketika rekan setimnya di GasGas Tech3 Pedro Acosta merayakan podium (finis ke-2) di COTA, Augusto Fernandez hanya mampu…

19 April 2024

Enea Bastianini Menemukan Kecepatannya Kembali, GP24 Sudah Nyetel?

RiderTua.com - Enea Bastianini menemukan kecepatannya kembali setelah finis ketiga di Texas, dia merasa berada di jalur yang benar, tahun…

19 April 2024