Permintaan Mobil Listrik Masih Tinggi Walau Pasar Menurun

Garap baterai mobil listrik
(Foto: AntaraNews.com)

RiderTua.com – Penjualan mobil yang menurun selama beberapa bulan terakhir membuat hampir semua produsen otomotif keok. Meski dengan diskon besar yang diberikan lantas tak membuat angka penjualan naik begitu saja. Walau begitu, di sisi lain mobil listrik masih menjadi incaran konsumen. Permintaannya juga terus meningkat walau tak signifikan.

Baca juga: Setelah Ariya, Nissan Tertarik Bikin Mobil Listrik Lagi ?

Mobil Listrik Masih Menjadi Incaran Konsumen

Mungkin ini menjadi hal yang mengejutkan, mengingat tak biasanya mobil ramah lingkungan semakin dicari konsumen. Bahkan dalam kondisi pasar yang menurun tak membuat permintaannya ikut menurun. Memang tak seperti mobil bensin, keadaan penjualan mobil listrik mungkin sebaliknya.

Hal ini diutarakan oleh bos Tesla, Elon Musk. Ia menyebut kalau mobil listrik tengah menjadi tren ditengah keadaan pasar yang belum kondusif. Terlebih penjualan secara online juga ikut trending disaat semua dealer banyak yang ditutup.

Dealer Tradisional Sudah Kuno?

Elon mengaku kalau dealer ‘tradisional’ sudah kuno dan perlu ada inovasi baru seperti dealer online. ‘Tradisional’ yang dimaksud yaitu dealer yang sudah biasa ditemukan saat ini. Sementara dealer online bisa dikunjungi dimana saja, asalkan punya smartphone yang bisa mengaksesnya.

Dengan permintaan akan mobil listrik yang semakin meningkat, Elon mempertimbangkan untuk mementingkan permintaan konsumen. Seharusnya begitu, terlebih Tesla sudah dikenal sebagai produsen mobil listrik paling sukses sedunia. Meskipun harganya cukup mahal, tapi masih ada yang ingin membelinya.

Tesla sendiri sudah mengantongi nilai saham tertinggi di dunia otomotif, dan mampu mengalahkan merek tenar lainnya. Itu semua berkat penjualan mobil listrik yang diraihnya selama ini. Tahun ke depannya, mungkin Tesla mampu menjadi rajanya mobil listrik dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply