Mikel Arteta: Piala FA adalah Momen Penting dalam Karir Saya!

Transfer Cerdas Bisa Bikin Arsenal Bangkit
Transfer Cerdas Bisa Bikin Arsenal Bangkit

RiderTua.com – Bola – Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta mengaku jika kemenangan meraih Piala FA di musim pertamanya bersama The Gunners, adalah sebuah momen penting yang terbesar dalam karir manager yang baru saja dia geluti. Dia bersumpah akan membangun tim bersama sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi pahlawan di laga final Piala FA melawan Chelsea tadi malam.

Mikel Arteta: Piala FA adalah Momen Penting dalam Karir Saya!

Dilansir dari Sky Sports, dua gol yang dicetak Aubameyang menjadi penentu kemenangan Arsenal untuk meraih Piala FA musim ini. The Gunners berhasil memenangkan Piala FA untuk rekor ke-14 kalinya dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di Wembley. Tak hanya itu, mereka juga menjadi klub pertama yang mengalahkan lawan yang sama sebanyak tiga final dalam kompetisi.

Arteta memuji kerja keras para pemainnya. Dan ketika ditanya apakah ini adalah momen terbesar dalam karirnya, Pelatih asal Spanyol itu berkata: “Saya kira begitu. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai, karena saya tahu kesulitan dan semua yang kami lalui.” 

“Bagi saya, secara pribadi, sudah sangat sulit selama enam bulan terakhir. Tetapi saya hanya memiliki satu misi ketika saya datang ke sini yaitu untuk membuat para pemain dan staf percaya bahwa kami bisa melakukan Itu.”

“Kami harus mengubah energi dan mental kami, dan hanya dengan melihat mereka di ruang ganti. Untuk bersama-sama dan menikmatinya, membuat saya lebih bangga dan itu konsekuensinya. Kami dapat mencapai hal-hal dan memenangkan gelar bersama.”

Berharap Kontrak Aubameyang Diperpanjang

Arteta mengatakan dia berharap bisa membujuk kapten Aubameyang untuk tetap bertahan di klub karenan kontrak striker asal Gabon itu akan berakhir tahun depan.

“Saya berharap akan ada [berita di minggu depan]. Semuanya didasarkan pada percakapan saya dengannya. Bagaimana dia melihat masa depannya, dan apa yang saya harapkan dari dia dan tim yang ingin saya bangun bersamanya,” lanjut Arteta.

“Percakapan dengan orang-orang yang berpengaruh yang ada di sekelilingnya. Klub menghormati dan mengaguminya. Para pemain semua berada di belakangnya. Dan kami tahu para pemain yang kami miliki dan kami harus menghargai dia. Jika kami mencapai semua poin itu, Saya pikir kita akan mendapat persetujuan dengannya.”

Aubameyang sempat menjatuhkan Piala FA saat perayaan, dan Arteta menyindir sambil tersenyum, “Dia membutuhkan lebih banyak pengalaman untuk memegang trofi. Dan kita bisa membuatnya terbiasa dengan hal itu!”

“Pertandingan besar membutuhkan momen besar dari pemain besar. Auba menunjukkannya di semi final dan dia melakukannya lagi di final. Jangan ditanya lagi betapa hebatnya dia.”

“Beberapa orang masih mempertanyakan apakah dia bisa melakukannya di pertandingan besar. Dia adalah bagian besar dalam memenangkan trofi ini. Kami sangat bangga memiliki pemain seperti dia di skuat kami.”

Jasa Pep Guardiola dan Staf Man City

Atas prestasi yang dicapainya itu, Arteta memberikan penghormatan kepada bos Manchester City sekaligus mentornya Pep Guardiola serta pelatih kebugaran di Etihad, Lorenzo Buenaventura. Arteta menggambarkan 2 orang itu sebagai “dua tokoh kunci” dalam perkembangan karirnya.

Dia berkata, “Mereka selalu percaya pada saya dan mereka selalu memberi saya peluang luar biasa untuk bekerja dengan mereka berdua.”

“Saya tahu saya tidak akan duduk di sini hari ini tanpa mereka. Kami memiliki perjalanan yang luar biasa bersama dan mereka selalu memberi saya kesempatan untuk memutuskan masa depan saya. Itu bukan momen yang mudah [meninggalkan City] tetapi saya harus berterima kasih kepada mereka untuk segala sesuatu.”

“Ketika saya berjalan melewati pintu, saya benar-benar memahami kebutuhan klub sepakbola ini. Ambisi mereka sangat tinggi dan saya ingin memenuhi permintaan itu.”

Be the first to comment

Leave a Reply