Ciro Immobile Sabet Sepatu Emas Serie A Sekaligus Golden Boot Eropa

RiderTua.com – Bola – Striker Lazio, Ciro Immobile berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus yakni memenangkan Sepatu Emas Serie A dan Golden Boot Eropa. Dia juga berhasil menyamai rekor Gonzalo Higuain dengan 36 gol dalam musim di kompetisi papan atas Italia itu.

Ciro Immobile Sabet Sepatu Emas Serie A Sekaligus Golden Boot Eropa

Sepatu Emas Serie A

Dilansir dari BBC Sport, pemain 30 tahun itu menyumbangkan 1 gol dalam laga kekalahan Lazio 1-3 dari Napoli di pertandingan hari terakhir Serie A musim ini. Lazio finis di peringkat 4 dengan 78 poin. Sementara Napoli finish di posisi ke-7 dengan 62 poin.

Napoli membuka keunggulan terlebih dulu berkat gol yang dilesakkan Fabian Ruiz di menit ke-9. Namun di menit ke-22, Ciro Immobie berhasil menyamakan kedudukan. Itulah gol satu-satunya yang berhasil dicetak Lazio di laga ini. Dua gol Napoli lain masing-masing dicetak oleh Lorenzo Insigne (penalti) dan Matteo Politano.

Sementara itu, bintang Juventus Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan pada laga terakhir menjadi pencetak gol terbanyak kedua Serie A dengan 31 gol. Striker Inter Milan Romelu Lukaku dengan 23 gol di peringkat ke-3.

Sepatu Emas Eropa

Penghargaan Sepatu Emas Eropa memberikan kepada pencetak gol terbanyak di setiap liga papan atas Eropa, dengan gol yang ditimbang oleh kualitas liga.

Dengan torehan 36 gol, Immobile berhasil menjadi pemuncak top scorer Eropa. Dengan ini dia sukses menyabet penghargaan Golden Boot Eropa musim ini. Di tempat kedua, diduduki striker Bayern Munich, Robert Lewandowski dengan 34 gol. CR7 menduduki peringkat ke-3 dengan 31 gol.

Ini merupakan Sepatu Emas Seri A ketiga bagi Immobile, dia juga pernah menang pada 2013/14 dengan 22 gol. Dan di musim 2017/18, berbagi penghargaan dengan Mauro Icardi yang sama-sama mengoleksi 29 gol di musim itu.

Sementara untuk Sepatu Emas Eropa, ini adalah kali pertama diraih oleh pemain dari Serie A. Terakhir kali yakni musim 2006-07, ketika Francesco Totti dari Roma memenangkannya. 

Be the first to comment

Leave a Reply