Aitor Karanka Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Birmingham City

RiderTua.com – Bola – Aitor Karanka telah ditunjuk menjadi pelatih kepala baru tim Championship, Birmingham City. Pelatih asal Spanyol itu telah menandatangani kesepakatan kontrak selama 3 tahun.

Aitor Karanka Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Birmingham City

Dilansir dari Sportskeeda, Karanka menggantikan manager lama Pep Clotet yang dipecat dengan masih menyisakan 4 pertandingan lagi musim ini. Karanka pernah membawa Middlebrough keluar dari kompetisi kasta kedua Liga Inggris pada musim 2015/16 lalu.

Pelatih 46 tahun itu juga pernah menjadi pelatih untuk Nottingham Forest selama 1 tahun. Dan berakhir pada Januari 2019.

Melalui situs resmi klub, Karanka mengatakan “Saya senang bergabung dengan klub dengan sejarah dan basis penggemar yang dimiliki Birmingham City. Saya berbagi kegembiraan dan tekad dengan semua orang di sini. Untuk mulai bekerja bersama pada semua tantangan yang ada di depan.”

Birmingham saat ini berada di peringkat 20 dengan 50 poin di klasemen Championship musim ini. Mereka hanya berjarak 2 tempat di atas zona degradasi. 

Sebagai pemain, Karanka pernah memenangkan gelar LaLiga dan tiga medali Liga Champions bersama Real Madrid. Di mana dia juga pernah menjadi asisten pelatih Jose Mourinho.

Birmingham City

Klub ini didirikan tahun 1875 dan bermarkas di Birmingham, West Midlands. Pada musim 2008/09, Birmingham bermain kompetisi kasta kedua Liga Inggris, Championship. Sebelum akhirnya kembali lagi ke Liga Premier pada 2009/10.

Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Stadion St. Andrews yang berkapasitas 30.009 penonton. Seragam mereka berwarna biru. Klub ini memiliki rival sekota, yaitu Aston Villa yang musim ini selamat dari zona degradasi di Liga Premier.

Be the first to comment

Leave a Reply