Man City Tawar Nathan Ake 40 Juta Poundsterling

RiderTua.com – Bola – Musim ini Bournemouth telah menjadi tim yang terdegradasi karena berada di peringkat 18 klasemen Liga Premier. Mereka dikabarkan telah menerima tawaran 40 juta poundsterling dari Manchester City untuk bek Nathan Ake.

Man City Tawar Nathan Ake 40 Juta Poundsterling

Dilansir dari BBC Sport, pemain asal Belanda itu telah bergabung bersama Bournemouth pada 2017 lalu. Dia telah melakoni 121 penampilan bersama The Cerries.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola telah menargetkan setidaknya ada tambahan satu bek tengah untuk memperkuat pasukannya di musim depan. Dan Ake telah menjadi target untuk sementara waktu.

Bournemouth terdegradasi, dapat dipahami jika Ake ingin hengkang pada musim panas ini. 

Pemain 25 tahun ini telah memainkan 29 dari 38 pertandingan Bournemouth di Liga Premier musim ini. Ake juga telah bermain sebanyak 13 kali bersama Timnas negaranya. Dan sebelumnya pernah membela klub  Chelsea, Watford dan Reading.

Kedua klub hampir mencapai kesepakatan dengan biaya transfer mencapai 40 juta poundsterling, dengan tambahan 1 juta poundsterling sebagai tambahan. Tetapi hingga hari ini kesepakatan ini belum tercapai

Posisi Ake masih belum jelas, tetapi tidak mungkin City akan maju dalam kesepakatan kecuali mereka yakin pemain ingin bergabung dengan mereka.

Tahun lalu, Bournemouth telah menjual bek Tyrone Mings ke Aston Villa dengan harga 20 juta poundsterling. Dimana saat ini merupakan biaya transfer tertinggi yang diterima untuk pemain oleh The Cherries.

Ake Cocok Bersama Pep Guardiola

Setelah pertandingan terakhir Liga Premier hari Minggu melawan Norwich, direktur olahraga Manchester City Txiki Begiristain mengatakan bahwa klub bergerak cepat untuk memperkuat skuad mereka musim panas ini.

Pada Rabu kemarin, City melanjutkan pembicaraan kesepakatan dengan pemain sayap Valencia, Ferran Torres. Dimana pemain Timnas Spanyol U-21 ini akan menjadi pengganti untuk Leroy Sane yang pindah ke Bayern Munich. Dengan biaya transfer sekitar 20 juta poundsterling. Sekarang, kesepakatan Ake pun juga hampir beres.

Menurut Analis BBC Sport Simon Stone, salah satu alasan yang jelas mengapa City kehilangan gelar Liga Premier musim ini adalah, karena mereka gagal untuk merekrut pengganti Vincent Kompany.

Setelah City menderita kekalahan 3-2 oleh Norwich pada 14 September 2019, dua bek tengah Guardiola yang paling berpengalaman yakni Nicolas Otamendi dan John Stones, absen di pertandingan Liga Premier sampai Juli. Keduanya masih berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan ulang melawan Norwich. 

Simon Stone mengatakan jika Ake sangat cocok bergabung dengan pasukan Pep Guardiola. Merupakan prasyarat bagi Guardiola bahwa para pemainnya harus dapat melakukan operan dalam situasi sulit sekalipun dan harus bisa memicu serangan. Ake sangat cocok dengan tempat ini.

Ake juga bagus saat duel di udara, yang merupakan salah satu kelemahan Fernandinho yang kini telah berusia 35 tahun. Dimana Fernandinho dipaksa untuk berperan sebagai Stones atau Otamendi atau kadang-kadang keduanya.

Be the first to comment

Leave a Reply