Categories: Sepak Bola

Bos Rummenigge: David Alaba akan Pensiun di Bayern Munich

RiderTua.com – Bola – Bayern Munich optimis mereka akan mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak untuk David Alaba. Menurut bos Munich, Karl-Heinz Rummenigge, dia meyakini bahwa Alaba pada akhirnya akan tetap bersama klub hingga masa pensiun.

Bos Rummenigge: David Alaba akan Pensiun di Bayern Munich

Dilansir dari Sportskeeda, Alaba bergabung dengan akademi Bayern pada 2008 silam. Pada 2011/12 dia pun berhasil menembus masuk ke tim senior. Pada periode itu, pemain 28 tahun itu telah melakoni 30 penampilan di liga. Sejak saat itu dia menikmati karir cemerlang bersama tim senior Die Roten. Dan berhasil memenangkan gelar Juara Bundesliga 9 kali berturut-turut.

Di musim 2019-20 ini memberi tantangan yang sama sekali berbeda. Hal ini karena badai cedera yang menyebabkan Alaba tampil sebagai bek tengah. Dengan peran barunya itu dia membuat Alphonso Davies juga bersinar penuh di musim ini. 

Tetapi pemain asal Austria itu hanya memiliki sisa kontrak selama 1 tahun Dia dilaporkan dikagumi dan dibidik oleh klub top Eropa seperti Manchester City, Chelsea dan Barcelona.

Sementara Thiago Alcantara tampaknya tidak mungkin untuk memperbarui kontrak dengan Bayern. Dia dikabarkan akan hengkang ke Liverpool musim panas ini.

Setia Satu Klub Hingga Pensiun

Meski begitu, Rummenigge tetap santai menanggapi rencana kesepakatan dengan Alaba, yang dia dibandingkan dengan ikon klub, Franz Beckenbauer. Kepada Sky Germany, bos Bayern Munich itu mengatakan,

“Pertama-tama, saya harus mengatakan tentang David bahwa dia mengalami musim yang hebat. Itu lahir dari keharusan bahwa dia harus bermain di bek tengah karena kami memiliki beberapa pemain yang cedera. Dan kemudian Hansi [Flick, pelatih Bayern] menempatkannya di posisi ini.”

“Dia melakukannya dengan paripurna. Kami belum memiliki ‘kepala’ di lini pertahanan untuk beberapa waktu sekarang. Pemain yang benar-benar mengambil kontrol dan bertahan di posisi itu hanya bertindak sebagai kepala unit pertahanan. Dia melakukannya dengan baik.”

“Ini telah terlihat terutama di masa-masa sulit karena wabah seperti ini. Di stadion kosong ini, instruksinya menunjukkan seberapa baik dia mengatur lini belakang. Bahkan dengan gaya permainannya, dia adalah pemain yang sangat, sangat penting bagi kami, kami tidak perlu untuk membicarakannya.”

“Saya tetap optimis bahwa pada akhirnya kami akan menemukan solusi bahwa David akan mengakhiri karirnya di sini”

“Saya selalu mengatakan bahwa, bagi saya, David sebenarnya seperti Franz Beckenbauer. Dia adalah pemain pertama yang bermain lagi di level ini seperti Franz saat itu.”

“Saya pikir David tahu apa yang dimilikinya di Bayern, dan kami tahu apa yang kami miliki di David.”

This post was last modified on 31 Juli 2020 12:50

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024