Mimpi Cristiano Ronaldo untuk Sabet Sepatu Emas Eropa Ambyar

RiderTua.com – Bola – Butuh sebuah keajaiban, Bintang Juventus Cristiano Ronaldo bisa menyabet Sepatu Emas Eropa musim ini. Mimpi untuk bisa memenangkan penghargaan individu sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa itu ambyar, tatkala Juventus secara mengejutkan dikalahkan Cagliari 2-0.

Mimpi Cristiano Ronaldo untuk Sabet Sepatu Emas Eropa Ambyar

Dilansir dari Marca, Cagliari menjamu sang juara Serie A Juventus pada Rabu 29/7/20 (Kamis WIB). Di laga yang seharusnya bisa menjadi peluang CR7 untuk menambah pundi-pundi golnya, ternyata Ronaldo gagal mencetak gol bahkan Si Nyonya Tua tak berdaya menghadapi tim tuan rumah. 

Tragisnya pasukan Maurizio Sarri malah kalah 2 gol tanpa balas. Luca Gaglione dan Giovanni Simeone memporakporandakan ambisi Juventus untuk bisa menambah poin dari laga ini.

Dengan demikian, catatan gol Ronaldo tak bertambah tetap 31 gol. Terpaut 4 gol dari Ciro Immobile yang kini memuncaki top scorer Serie A dengan 35 gol. Immobile berhasil menyarangkan 1 gol ke gawang Brescia di menit ke-82, pada Rabu 29/7/20 (Kamis WIB). Lazio menang 2-0 atas Brescia, 1 gol lain dicetak oleh Joaquin Correa di menit ke-17.

Dengan torehan 35 gol, Immobile sekaligus tercatat sebagai top scorer Eropa. Selisih hanya 1 gol dari striker Bayern Munich, Robert Lewandowski yakni 34 gol.

Namun baik Ronaldo atau Immobile masih punya kesempatan untuk menambah jumlah golnya. Mengingat gelaran Serie A masih tersisa 1 laga lagi. Juventus akan menghadapi Roma di matchday terakhir musim Serie A,  pada Sabtu 1/8/20 (Minggu WIB). Sementara Lazio melawan Napoli pada hari yang sama.

Be the first to comment

Leave a Reply