Asisten Pep Guardiola Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Flamengo

RiderTua.com – Bola – Lagi-lagi, nama Pep Guardiola jadi jaminan mutu sebuah kesuksesan. Setelah Mikel Arteta yang dulu menjabat sebagai asisten pelatih di Manchester City, kini dia sukses menjadi manager di Arsenal. Sekarang giliran Domenec Torrent yang ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala klub asal Brasil, Flamengo.

Asisten Pep Guardiola Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Flamengo

Dilansir dari Marca, pada Kamis lalu, Flamengo secara resmi mengumumkan bahwa mereka menunjuk Domenec Torrent menjadi menager baru. Torren menggantikan Jorge Jesus yang pindah ke Porto.

Kepindahan Torrent ke Flamengo memang karena campur tangan Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol inilah yang merekomendasikan Flamengo untuk merekrut pria 58 tahun itu sebagai pelatih baru. Torrent telah menandatangani kesepakatan kontrak untuk 18 bulan bersama pemenang Copa Libertadores itu dengan membawa 2 asistennya. 

Untuk diketahui, Torrent sebelumnya bekerja sebagai asisten Pep Guardiola sejak masih di Barcelona, Bayern Munich dan terakhir di Manchester City. Namun pada 2019 lalu, dia memutuskan untuk meninggalkan Man City karena menyetujui tawaran menjadi pelatih kepala di New York City FC.

Pada tahun 2018 lalu, saat Man City menjalani Tur Pra Musim ke Amerika Serikat, Guardiola menyempatkan diri untuk mengunjungi markas New York City FC. Disana dia bertemu dengan mantan asistennya itu dan diajak berkeliling stadion. Tak hanya mengunjungi markas NYC FC, Guardiola juga datang ke markas tim bisbol New York Yankees.

Saat itu, pasukan Pep Guardiola  berada di Amerika Serikat untuk menjalani tur pra musim, yang terdiri dari tiga pertandingan di turnamen International Champions Cup, melawan Borussia Dortmund, Liverpool dan Bayern Munich. 

Be the first to comment

Leave a Reply