Lionel Messi Muncul di Milan

Jadwal penting Messi di Barcelona musim 2020/21
Jadwal penting Messi di Barcelona musim 2020/21

RiderTua.com – Bola – Direktur Eksekutif Inter Milan, Giuseppe Marotta berkali-kali mengatakan jika berita kepindahan bintang Barcelona Lionel Messi ke Milan adalah sesuatu yang ‘halu’ alias tak mungkin. Namun pada Selasa 28/7/20, Lionel Messi malah muncul di sebuah bangunan ikonik di kota Milan. Apa yang sebenarnya terjadi?

Baca juga: Pemain Muda Mallorca Terganggu dengan Lionel Messi

Lionel Messi Muncul di Milan

Dilansir dari Sportskeeda, Marotta mengatakan jika Inter tak akan mampu membayar Messi. Untuk mendatangkan megabintang sekelas Messi tentu butuh pengorbanan finansial yang luar biasa. Dan dia menilai jika Inter tak akan sanggup apalagi dengan kondisi keuangan pasca masa karantina.

Selasa 28/7/20, kota Milan mendadak heboh ketika foto Messi diproyeksikan ke sebuah katedral di Milan. Kontan hal ‘ajaib’ itu langsung tersebar di dunia maya.

Media Italia mengatakan bahwa pemilik saham mayoritas Inter Milan yakni Suning menggunakan gambar itu untuk mempromosikan pertandingan Inter Milan kontra Napoli di televisi China.

Munculnya gambar Messi di kota Milan itu kontan membuat rumor kepindahan superstar asal Argentina itu kembali menyeruak. Kepada Sky Sport Italia, Marotta mengatakan, “Messi di katedral? Itu bukan ide saya. Ini mengingatkan saya pada sepak bola dari masa lalu dengan situasi seperti itu. Kita berbicara tentang ikon, pemain hebat, dan keinginan yang dimiliki setiap orang.”

Dia menekankan “Bahwa akan luar biasa jika melihat bintang itu di Inter. Ini sepakbola fantasi, situasi utopis.”

Marotta menambahkan: “Sepak bola kami [di Italia] membutuhkan tumpangan. Ketenaran seorang bintang akan meningkatkan nilai klub dan sepak bola Italia. Kami bisa menganggap sebagai juara di mana seorang bintang hebat datang dan tinggal, itu akan lebih baik.”

“Tidak ada tim Italia yang mampu melakukan operasi seperti itu kecuali faktor luar biasa muncul terkait dengan pemegang saham, karena mereka pemilik sebenarnya.”

“Jangan lupa bahwa kita harus menghormati aturan FFP [Financial Fair Play]. Tahun ini, wabah telah memastikan bahwa ada beberapa fleksibilitas, tetapi setelah itu peraturan harus dihormati.”

“Suning telah menyuntikkan dana jutaan ke perusahaan. Hari ini investasi harus memberi kesinambungan dan dilakukan dengan proyek.”

Spekulasi Alexiz Sanchez

Lebih lanjut, Marotta mengatakan bahwa Inter harus berusaha untuk “meningkatkan standar” musim depan, dalam musim kedua Antonio Conte sebagai pelatih kepala.

Keputusan apakah Sanchez akan tetap berada di klub masih harus dilihat. Mengingat pemain pinjaman asal Chile itu dalam masa pinjaman dan masih memiliki sisa kontrak selama 2 tahun di Manchester United.

Saat ditanya kemungkinan mempermanenkan Sanchez dari MU. Moratta menjawab, “Itu tidak mudah.”

Meski demikian, ada niat dari pihak Inter untuk mendorong perpanjangan masa tinggal Sanchez di Milan. Marotta mengatakan: “Kami ingin membawa Sanchez bersama kami hari ini, besok dan lusa.”

Be the first to comment

Leave a Reply