Cedera, Liga Champions Bak Langit Tanpa Bintang

RiderTua.com – Bola – Kompetisi Liga Champions musim ini akan kembali digelar pada 7 Agustus. Semua pertandingan akan berlangsung di Lisbon Portugal. Namun ada kekhawatiran jika kompetisi paling bergengsi di jagad Eropa ini tak akan diperkuat pemain-pemain bintang. Sejumlah bintang dilaporkan mengalami cedera. Liga Champions seperti pepatah bak langit tanpa bintang, gak seru?

Cedera, Liga Champions Bak Langit Tanpa Bintang

Dilansir dari Marca, Paris Saint Germain panik saat Kylian Mbappe terkapar setelah dilanggar oleh kapten tim St. Etienne Loic Perrin. Mbappe menderita cedera pergelangan kaki yang lumayan serius. Bintang 21 tahun itu diperkirakan akan absen membela tim selama 3 minggu. Sehingga pemain asal Prancis ini berpotensi absen di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions versus Atalanta.

Sergio Aguero-Manchester City

Pada 24 Juni, bintang Manchester City Sergio Aguero juga mengalami cedera pada lutut kiri. Cukup parah, sehingga dia diharuskan naik ke meja operasi. Hal ini membuat pemain 32 tahun ini dipastikan absen di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Hazard dan Mariano-Real Madrid

Zinedine Zidane sempat dipusingkan dengan cedera pergelangan kaki yang dialami Eden Hazard selama 1 musim penuh. Kini Hazard sudah kembali namun dia dikabarkan belum sepenuhnya fit.

Selain itu, berita bahwa Mariano Diaz telah dinyatakan positif menderita penyakit menular, juga telah membuat rencana Los Merengues untuk leg kedua menjadi berantakan.

Thomas Partey-Atletico Madrid

Thomas Partey telah menjadi salah satu gelandang paling konsisten di Eropa musim ini. Pemain Atletico Madrid ini sedang diincar oleh sejumlah klub, terutama Arsenal. Namun dia mengalami cedera otot di pahanya saat pertandingan LaLiga Santander terakhir. Besar kemungkinan jika dia absen saat menghadapi RB Leipzig di musim ini di perempat final.

Barcelona Tanpa 4 Bintang

Barcelona diperkirakan akan bertempur di Liga Champions tanpa Ousmane Dembele. Sementara Samuel Umtiti juga mempunyai masalah dengan lutut kanannya.

Tak hanya itu, Clement Lenglet juga memiliki masalah pangkal paha yang membuat Quique Setien pusing karena tak punya banyak pilihan di lini pertahanan. Hal juga diperparah dengan absennya Ronald Araujo karena cedera pergelangan kaki yang terkilir di playoff Barcelona B.

Benjamin Pavard-Bayern Munich

Bayern Munich muncul sebagai salah satu favorit untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini, di bawah kepelatihan Hansi Flick. Namun mereka harus tampil tanpa Benjamin Pavard yang menderita keseleo pergelangan kaki selama pelatihan.

Paulo Dybala-Juventus

Cedera adduktor kiri yang dialami Paulo Dybala bikin Maurizio Sarri was-was. Bintang Juventus itu harus diganti dalam pertandingan terakhir melawan Sampdoria. Hingga saat ini belum diketahui pasti seberapa parah cederanya. Sehingga belum bisa memastikan Dybala bisa memperkuat tim Si Nyonya Tua atau tidak di leg kedua melawan Lyon.

Be the first to comment

Leave a Reply