Rumor Transfer 10 Bintang Musim Panas Ini

RiderTua.com – Bola – Musim 2019/20 akan segera berlalu, klub pun akan disibukkan untuk membangun kembali kekuatan skuatnya untuk menghadapi persaingan di musim depan. Jual beli pemain akan mewarnai bursa transfer musim panas ini. Dan inilah rumor transfer 10 pemain bintang yang berasal dari berbagai klub.

Baca juga: Kapten Real Madrid Sergio Ramos Ajukan Kenaikan Gaji, Dan Rumor Transfer Lainnya

Rumor Transfer 10 Bintang Musim Panas Ini

Sky Sports telah merangkum 10 nama pemain bintang yang kemungkinan akan pindah pada musim panas ini.

Pierre-Emerick Aubameyang-Arsenal

Arsenal benar-benar beruntung bisa memiliki striker kelas dunia seperti Aubameyang. Kemampuannya mempertajam lini depan The Gunners patut diacungi jempol. Di musim ini, dia telah mencetak 21 gol di Liga Premier dan mencatatkan namanya peringkat ke-3 top scorer musim ini.

Masa kontrak pemain 31 tahun itu tinggal 11 bulan di Emirates Stadium. Manager Mikel Arteta sudah memohon kepada dewan direksi untuk memperpanjang kontrak mesin pencetak gol bagi Arsenal itu.

Namun kabarnya, Aubameyang bersedia untuk tinggal lebih lama di Arsenal hanya jika managemen mau menaikkan gajinya. Dengan kondisi keuangan yang sedang menurun, apakah The Gunners mau memenuhi permintaan Aubameyang? Kesepakatan penandatanganan kontrak Aubameyang diharapkan menjadi prioritas utama Arsenal musim panas ini.

Barcelona, menjadi salah satu klub yang mengincarnya. Jika kesepakatan mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan menemui jalan buntu, Aubameyang menjadi opsi keduanya.

Jack Grealish-Aston Villa

Grealish mengakui jika dia tidak terlalu yakin dengan masa depannya di Aston Villa. Kapten tim ini mencetak assist hampir seperempat peluang semua gol untuk klub di musim ini. Meski tak semoncer Kevin de Bruyne, tapi kreatifitasnya ok dan bisa diandalkan.

Manchester United berada di garis terdepan sebagai klub yang berminat akan tanda tangannya. Namun, bos MU Ed Woodward mengatakan jika saat ini klub sedang mengalami kesulitan keuangan. 

Jadon Sancho-Borussia Dortmund

Musim ini menjadi musim yang luar biasa bagi Sancho. Striker Dortmund ini te;ah mencetak 17 gol dan 16 assist di musim ini. Tak salah jika beberapa klub top Eropa melirik kepadanya. Namun Manchester United yang paling getol mengejarnya.

Dortmund mematok harga yang lumayan tinggi untuk pemain 20 tahun itu. Dia dibanderol 100 juta poundsterling. Menurut Sky Sports News, MU menawarnya dengan harga sekitar 50 juta poundsterling. Hal ini lantaran keuangan klub yang sedang krisis karena wabah.

Mesut Ozil-Arsenal

Bintang Arsenal ini memiliki besaran gaji tertinggi di klub yakni sebesar 350 ribu poundsterling per pekannya. Dengan performa melempemnya, jelas gaji yang terlalu tinggi ini tak sebanding.

Meski masa kontrak Ozil masih tersisa 1 tahun lagi, namun nama Ozil tak tercantum dalam skuat racikan Mikel Arteta. Fakta sebenarnya adalah bahwa Ozil tidak bermain semenit pun setelah Liga Premier dimulai kembali. Bahkan dia pun tidak berada di bangku cadangan untuk dua pertandingan terakhir mereka.

Arsenal sangat ingin menjual Ozil musim panas ini. Namun adakah klub yang mau merekrutnya dengan besaran gaji sebesar itu di tengah krisis seperti saat ini? Akankah Arsenal bahkan bersedia membayar sebagian gajinya agar Ozil bisa menjauh dari klub?

Wilfried Zaha-Cyrstal Palace

Bukan rahasia lagi jika Wilfried Zaha ingin meninggalkan Crystal Palace pada musim panas lalu. Tetapi kemudian dia mengurungkan niat itu, karena dibekap cedera. Dia pun memutuskan untuk bertahan. Tapi setahun berlalu, dan Zaha menemukan dirinya masih dalam situasi yang sama.

Palace dinilai Zaha belum cocok dengan ambisinya di lapangan. Kemudian dia pun berganti agen. Dan baru-baru ini dia mengatakan ingin memenangkan trofi. Palace pun membanderolnya seharga 80 juta poundsterling musim panas lalu.

Arsenal dan Everton dikabarkan minat dengan tanda tangan Zaha. Namun banderolnya yang mahal bikin mereka berpikir kembali.

Kai Havertz-Bayern Leverkusen

Havertz dibanderol Bayern Leverkusen sebesar 70-90 juta poundsterling. Penyerang serba bisa ini membuat rekor Bundesliga untuk gol terbanyak oleh seorang remaja dengan 17 gol musim lalu. Pemain 21 tahun itu juga menjadi pemain termuda yang mencapai 100 penampilan di liga papan atas Jerman musim ini.

Havertz dikaitkan dengan kepindahannya ke Chelsea. Dia menjadi pemain incaran Frank Lampard yang punya skill seperti Christian Pulisic. Dia bisa menempati posisi yang ditinggalkan Eden Hazard.

Gareth Bale-Real Madrid

Sejak restart, dia hanya 2 kali dimainkan pelatih Zinedine Zidane dalam 10 laga terakhir. Dia hanya menjadi penghuni bangku cadangan, menjadi pemain pengganti tak pernah digunakan. Kelakuan dan tingkah konyolnya di bangku cadangan menjadi sorotan dan kritikan.

Hubungannya dengan Zidane telah retak sejak kemenangan final Liga Champions 2018 atas Liverpool. Sejak itu dia dikeluarkan dari starting line-up racikan Zidane. 

Kontraknya dengan Madrid habis pada 2022 mendatang. Sebenarnya dia berniat hengkang dan pindah ke China, namun kesepakatan itu gagal.Dan kini sang agen, Jonathan Barnett malah menegaskan jika Bale tidak punya rencana untuk pergi dari Santiago Bernabeu. Dia tak peduli kliennya tak dimainkan Zidane.

Lionel Messi-Barcelona

Tidak ada kemungkinan Lionel Messi meninggalkan Barcelona musim panas ini. Bintang Argentina telah bersumpah untuk bertahan setidaknya sampai akhir kontraknya pada 2021. Namun spekulasi masa depannya di Barca menjadi tanda tanya setelah terjadi sejumlah kekacauan.

Messi merasa resah dan frustrasi di Barca. Dan untuk pertama kalinya dia serius berpikir untuk pergi tahun depan. Dia pun menunda pembicaraan mengenai kontrak baru. Messi sudah muak konflik dengan dewan, dan rumor yang tersebar luas bahwa dia adalah orang yang mengintervensi keputusan di klub.

Dia pernah menyebut jika Pep Guardiola adalah pelatih terbaik yang pernah bekerjasama dengannya. Sementara Manager Inter Milan, Antonio Conte menyebut jika rumor yang mengatakan mereka tertarik untuk mrerekrut Messi adalah ‘hoax’ alias berita palsu.

Bagaimanapun, masih ada banyak waktu sebelum kontraknya berakhir, Jadi masih ada banyak waktu untuk menyelesaikan masalah atau malah memperluas konflik internal lebih jauh.

Harry Kane-Tottenham Hotspur

Harry Kane sudah mengenakan seragam Spurs selama 10 tahun. Selama itu, tak satu pun tropi bisa diraih. Kane pun pernah mengatakan akan meninggalkan The Lilywhite jika mereka tak kunjung mengalami kemajuan.

Bakatnya tidak perlu diperdebatkan. Dia adalah striker yang luar biasa dan pasti akan mencetak gol ke tim mana pun. Kane telah 2 kali meraih penghargaan Golden Boots dari Liga Premier dan juara Piala Dunia sebagai bukti.

Musim ini ada perubahan dramatis mulai dari manajer dan finish pertama di luar empat besar sejak musim 2014/15. Kane sekali lagi mengalami masalah cedera. Dan dia mungkin ingin menunggu sedikit lebih lama untuk melihat, apakah Mourinho dapat menginspirasi peningkatan di Spurs. Tapi pasti akan ada banyak klub yang bersedia memenuhi tuntutannya.

Declan Rice-West Ham

Musim ini West Ham aman dari zona degradasi. Setidaknya hal ini bisa membuat Rice mau bertahan. Meskipun Chelsea berniat merekrutnya, namun klub tak berniat untuk menjualnya.

David Moyes ingin membangun timnya bersama pemain muda seperti Rice dan. Juga pemain muda lain seperti Ben Johnson dan Grady Diangana. Rencana pelatih asal Skotlandiaitu untuk memperkuat skuat West Ham yang baru, muda dan bersemangat bisa mulai terbentuk dengan cepat.

Meski begitu, West Ham telah membanderol Rice seharga 80 juta poundsterling jika Chelsea menginginkannya. Sejarah memberi tahu bahwa akan tiba saatnya ketika West Ham pada akhirnya akan berpisah dengan talenta terbaik mereka. Tetapi, untuk saat ini setidaknya mereka dapat menuntut harga terbaik untuk pemain bintang mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply