Jurgen Klopp Raih Sir Alex Ferguson Award Sebagai Manager Terbaik

Klopp Bantah Bangunkan Ferguson Tengah Malam
Klopp Bantah Bangunkan Ferguson Tengah Malam

RiderTua.com – Bola – Jurgen Klopp telah berhasil membawa Liverpool meraih gelar Juara Liga Premier musim ini. Dibawah kepelatihan Klopp, kini The Reds menjadi tim terkuat baik di Liga Premier maupun di Eropa. Atas pencapaian luar biasa ini, wajar jika pelatih asal Jerman itu berhasil meraih Sir Alex Ferguson Award sebagai Manager Terbaik.

Baca juga: Apakah Klopp Masih akan Mencari Pemain Baru untuk Memperkuat Tim? Ini Jawabannya!

Jurgen Klopp Raih Sir Alex Ferguson Award Sebagai Manager Terbaik

Dilansir dari Sky Sports, pengumuman pemenang LMA Manager of The Year diumumkan sendiri oleh Sir Alex Ferguson. Dalam pesan pribadinya kepada Klopp, mantan manager Manchester United itu mengatakan jika dia telah memenangkan penghargaan itu dan telah diumumkan secara resmi di Sky Sports News.

Sir Alex berkata, “Jurgen, fantastis. Kita berbicara tentang Leeds yang menghabiskan 16 tahun untuk meraih Kejuaraan. Tetapi Liverpool, 30 tahun sejak terakhir memenangkan liga itu, luar biasa.”

“Klopp, anda benar-benar pantas mendapatkannya, tingkat kinerja tim Anda luar biasa. Kepribadian Anda berjalan tepat di seluruh klub. Itu adalah kinerja yang luar biasa.”

“Aku akan memaafkanmu karena membangunkanku jam 3.30 pagi untuk memberitahuku kamu telah memenangkan liga! Terima kasih, tapi bagaimanapun, kamu benar-benar pantas mendapatkannya. Bagus sekali.”

Klopp Bahagia

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp masih sangat jelas mengingat pertemuan dengan Sir Alex untuk pertama kalinya. Dan dia mengatakan tidak pernah membayangkan bisa menerima piala bertuliskan nama mantan pemenang LMA Manager of The Year lima kali itu.

“Saya benar-benar senang mendapatkan piala yang luar biasa ini, ini sungguh luar biasa,” kata Klopp di Sky Sports News.

“Saya melihat siapa saja yang memenangkannya sebelumnya. Beberapa nama besar, Seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan dan Kenny [Dalglish] yang namanya tampaknya ada di seluruh trofi. Brendan [ Rodgers] juga memenangkannya, yang memang layak.”

“Tetapi nama ini adalah Sir Alex Feguson. Dan saya tahu, itu tidak 100 persen terkait dengan Liverpool. Tetapi saya mengaguminya, tidak untuk mengatakan saya mencintainya.”

“Dia adalah manajer Inggris pertama yang saya temui dan kami sarapan bersama. Saya tidak yakin apakah dia mengingatnya tetapi saya masih mengingatnya. Karena pada saat ini bagi saya seperti bertemu paus jika Anda mau. Itu benar-benar hebat dan dari saat pertama, kita benar-benar klik.”

“Aku tidak berpikir suatu hari akan memegang piala itu di tanganku, yang diukir menurut namanya. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada banyak orang, dan saya tahu itu mudah dikatakan. Tetapi saya di sini atas nama pelatih saya.”

“Saya baik-baik saja sebagai manajer, tetapi kami membuat tim sepakbola yang sangat spesial dan saya senang bekerja bersama mereka. Pep Lijnders, Peter Krawietz, John Achterberg, Vitor Matos, dan Jack Robinson, mereka juga luar biasa. Saya tak bisa lanjutkan dengan daftar ini, karena kami memiliki begitu banyak orang hebat di sini untuk mewujudkannya.”

“Kepada para pemain saya, Anda semua telah bekerja sama dengan saya. Terima kasih banyak, musim yang sangat istimewa dengan penghargaan yang sangat istimewa di akhir. Terima kasih saya benar-benar merasa terhormat untuk mendapatkannya. “

Sementara itu, penghargaan untuk Manajer Liga Premier Barclays of the Year akan diumumkan secara terpisah pada awal Agustus nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply