Categories: Sepak Bola

Jurgen Klopp Raih Sir Alex Ferguson Award Sebagai Manager Terbaik

RiderTua.com – Bola – Jurgen Klopp telah berhasil membawa Liverpool meraih gelar Juara Liga Premier musim ini. Dibawah kepelatihan Klopp, kini The Reds menjadi tim terkuat baik di Liga Premier maupun di Eropa. Atas pencapaian luar biasa ini, wajar jika pelatih asal Jerman itu berhasil meraih Sir Alex Ferguson Award sebagai Manager Terbaik.

Baca juga: Apakah Klopp Masih akan Mencari Pemain Baru untuk Memperkuat Tim? Ini Jawabannya!

Jurgen Klopp Raih Sir Alex Ferguson Award Sebagai Manager Terbaik

Dilansir dari Sky Sports, pengumuman pemenang LMA Manager of The Year diumumkan sendiri oleh Sir Alex Ferguson. Dalam pesan pribadinya kepada Klopp, mantan manager Manchester United itu mengatakan jika dia telah memenangkan penghargaan itu dan telah diumumkan secara resmi di Sky Sports News.

Sir Alex berkata, “Jurgen, fantastis. Kita berbicara tentang Leeds yang menghabiskan 16 tahun untuk meraih Kejuaraan. Tetapi Liverpool, 30 tahun sejak terakhir memenangkan liga itu, luar biasa.”

“Klopp, anda benar-benar pantas mendapatkannya, tingkat kinerja tim Anda luar biasa. Kepribadian Anda berjalan tepat di seluruh klub. Itu adalah kinerja yang luar biasa.”

“Aku akan memaafkanmu karena membangunkanku jam 3.30 pagi untuk memberitahuku kamu telah memenangkan liga! Terima kasih, tapi bagaimanapun, kamu benar-benar pantas mendapatkannya. Bagus sekali.”

Klopp Bahagia

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp masih sangat jelas mengingat pertemuan dengan Sir Alex untuk pertama kalinya. Dan dia mengatakan tidak pernah membayangkan bisa menerima piala bertuliskan nama mantan pemenang LMA Manager of The Year lima kali itu.

“Saya benar-benar senang mendapatkan piala yang luar biasa ini, ini sungguh luar biasa,” kata Klopp di Sky Sports News.

“Saya melihat siapa saja yang memenangkannya sebelumnya. Beberapa nama besar, Seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan dan Kenny [Dalglish] yang namanya tampaknya ada di seluruh trofi. Brendan [ Rodgers] juga memenangkannya, yang memang layak.”

“Tetapi nama ini adalah Sir Alex Feguson. Dan saya tahu, itu tidak 100 persen terkait dengan Liverpool. Tetapi saya mengaguminya, tidak untuk mengatakan saya mencintainya.”

“Dia adalah manajer Inggris pertama yang saya temui dan kami sarapan bersama. Saya tidak yakin apakah dia mengingatnya tetapi saya masih mengingatnya. Karena pada saat ini bagi saya seperti bertemu paus jika Anda mau. Itu benar-benar hebat dan dari saat pertama, kita benar-benar klik.”

“Aku tidak berpikir suatu hari akan memegang piala itu di tanganku, yang diukir menurut namanya. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada banyak orang, dan saya tahu itu mudah dikatakan. Tetapi saya di sini atas nama pelatih saya.”

“Saya baik-baik saja sebagai manajer, tetapi kami membuat tim sepakbola yang sangat spesial dan saya senang bekerja bersama mereka. Pep Lijnders, Peter Krawietz, John Achterberg, Vitor Matos, dan Jack Robinson, mereka juga luar biasa. Saya tak bisa lanjutkan dengan daftar ini, karena kami memiliki begitu banyak orang hebat di sini untuk mewujudkannya.”

“Kepada para pemain saya, Anda semua telah bekerja sama dengan saya. Terima kasih banyak, musim yang sangat istimewa dengan penghargaan yang sangat istimewa di akhir. Terima kasih saya benar-benar merasa terhormat untuk mendapatkannya. “

Sementara itu, penghargaan untuk Manajer Liga Premier Barclays of the Year akan diumumkan secara terpisah pada awal Agustus nanti.

This post was last modified on 1 September 2022 05:41

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez : Di Texas Saya Memikirkan Podium.. Bukan Kemenangan!

RiderTua.com - Marc Marquez bisa merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Gresini Ducati jika dia tidak crash beberapa saat setelah memimpin…

20 April 2024

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024

BYD dan Mercedes-Benz Siap Hadirkan Mobil Baru di Eropa?

RiderTua.com - BYD sudah dapat mencatatkan hasil penjualan mobil listriknya yang cukup bagus selama ini. Meski demikian, mereka juga melakukan…

20 April 2024

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024