Carragher: Chelsea Harus Ganti Kiper Jika Ingin Melakukan Kemajuan!

RiderTua.com – Bola – Performa kiper utama Chelsea, Kepa Arrizabalaga jauh dari kata mengesankan musim ini. Frank Lampard pun akhirnya merasa tak yakin dengan masa depan Kepa di Stamford Bridge. Pakar bola Jamie Carragher menilai jika Chelsea ingin melakukan kemajuan, mereka harus mengganti kiper utama.

Carragher: Chelsea Harus Ganti Kiper Jika Ingin Melakukan Kemajuan!

Dilansir dari Sky Sports, pelatih Lampard dilaporkan mulai menyusun daftar nama kiper yang bisa dibidik musim panas ini untuk menggantikan Kepa. Dengan penampilan yang terus mengecewakan, jelas posisi Kepa sebagai penjaga gawang utama Chelsea menjadi terancam. 

Beberapa klub Spanyol dikabarkan telah menyatakan minat untuk merekrut Kepa dari Chelsea. Namun Chelsea berkeinginan setidaknya bisa balik modal. Maklum saja, The Blues mendatangkan Kepa 2 tahun lalu dengan biaya yang tak sedikit. Mereka harus merogoh kocek 71 juta poundsterling. Waktu itu, Kepa memecahkan rekor menjadi kiper termahal di dunia.

Nama kiper Atletico Madrid Jan Oblak masuk dalam radar buruan. Juga penjaga gawang Ajax, Andre Onana, serta Nick Pope kiper Burnley. Namun pihak Atletico Madrid telah mengatakan bahwa Oblak tidak dijual. Jika Chelsea mau, mereka harus membayar klausul rilis 110 juta euro untuk mendapatkannya.

Andre Onana menjadi pilihan yang lebih murah. Dia sudah menyatakan keinginannya untuk pindah ke Liga Premier dan Ajax bersedia mendengarkan penawaran untuknya. Onana hanya dibanderol 35 juta poundsterling.

Nick Pope telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Premier musim ini, dia sukses menjaga 15 clean sheet untuk Burnley. 

Lampard diperkirakan akan menurunkan Willy Caballero pada partai final Piala FA Sabtu 1/8/20 melawan Arsenal. Sebelumnya dia menggantikan Arrizabalaga saat pertandingan terakhir yang krusial musim ini melawan Wolves.

Caballero telah dimainkan di hampir semua pertandingan Piala FA bersama Chelsea musim ini. Kecuali saat laga kemenangan The Blues 2-0 atas Liverpool pada bulan Maret lalu. Di musim ini, pasukan Frank Lampard telah kebobolan 54 gol di Liga Premier.

Berburu dan Melepas Pemain

The Blues telah aktif dalam perencanaan transfer mereka untuk musim depan. Mereka telah membeli Hakim Ziyech dari Ajax dengan biaya 33,3 juta euro dan membayar 45 juta euro kepada RB Salzburg untuk merekrut striker Timo Werner.

Chelsea juga tetap dalam perburuan untuk gelandang Bayer Leverkusen yang berperingkat tinggi Kai Havertz, yang ingin pindah ke Chelsea setelah mencetak 12 gol dalam 30 penampilan Bundesliga musim ini.

Mereka juga dalam perburuan untuk gelandang Bayer Leverkusen yang berperingkat tinggi Kai Havertz. Pemain 21 tahun ini sudah menyatakan keinginannya untuk pindah ke Chelsea setelah mencetak 12 gol dalam 30 penampilan Bundesliga musim ini.

Leverkusen membanderol Havertz dengan harga 90 juta euro tetapi pihak Chelsea berharap bisa menawar kesepakatan senilai 70 juta euro, plus bonus.

Pemain sayap asal Brasil, Willian diperkirakan akan memperpanjang kontraknya di Chelsea minggu ini. Meskipun ada minat dari beberapa klub Liga Premier lainnya, termasuk Arsenal dan Manchester United.

Sementara Pedro akan bergabung dengan Roma dengan kontrak 2 tahun ketika kontrak bersama Chelsea berakhir pada akhir musim ini.

Namun tentang masa depan beberapa pemain Chelsea lainnya seperti Jorginho, Emerson, Marcos Alonso, Davide Zappacosta, Michy Batshuayi dan Tiemoue Bakayoko masih menjadi tanda tanya.

Chelsea Harus Cari Kiper Baru

Pakar Sky Sports, Jamie Carragher yakin Chelsea membutuhkan peningkatan penjaga gawang jika mereka ingin mencapai ambisi mereka.

Saat harus menelan kekalahan 5-3 dari Liverpool, Carragher mengatakan: “Chelsea tidak akan melangkah lebih jauh kecuali mereka mengubah kiper.”

“Saya tahu mereka terus membeli banyak penyerang. Tetapi Anda bisa lihat berapa banyak mereka telah kebobolan gol. Jujur, saya pikir, hal itu tergantung kepada kiper.”
“Ini adalah area dimana jika mereka ingin bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, mereka harus memperbaiki diri di musim panas.”

Be the first to comment

Leave a Reply