Categories: Sepak Bola

Thomas Tuckel Khawatirkan Cedera Mbappe

RiderTua.com – Bola – Manager Paris Saint Germain, Thomas Tuchel mengaku jika dia mengkhawatirkan kondisi Kylian Mbappe setelah terkena cedera saat melawan Saint-Etienne. Meski sedih, PSG berhasil menyabet sebagai Juara Piala Prancis tahun ini.

Baca juga: Tekel Horor Bikin Kylian Mbappe Terkapar

Thomas Tuckel Khawatirkan Cedera Mbappe

Dilansir dari Sportskeeda, Mbappe digantikan pada menit ke-26 pada laga kemenangan PSG 1-0 atas St. Etienne di babak final Piala Prancis Jumat 24/7/20 (Sabtu WIB). Pemain 21 tahun itu kemudian digantikan oleh Pablo Sarabia.

Mbappe menderita cedera pergelangan kaki akibat dijegal Kapten tim St. Etienne Loic Perrin yang pada akhirnya diganjar kartu merah dan diusir dari lapangan.

Cedera itu terjadi hanya kurang dari 3 minggu sebelum PSG dijadwalkan akan menghadapi Atalanta di babak perempat final Liga Champions. Jelas hal ini membuat sang pelatih khawatir atas Mbappe.

Saat konferensi pers dia berkata, “Siapa pun yang melihatnya pasti merasa khawatir.”

Banyak Terjadi Pelanggaran

Laga tadi malam memang sebuah pertempuran yang sangat sengit. Bagaimana tidak, wasit harus mengeluarkan 1 kartu merah dan 10 kartu kuning dalam 1 pertandingan. Dan gol yang dicetak Neymar di menit ke-14 adalah satu-satu gol yang bisa tercipta di laga itu.

Tuchel merasa tidak senang dengan kepemimpinan wasit Amaury Delerue, dia dinilai telah gagal mengendalikan permainan. 

Kepada L’Equipe Tuckel berkata “Itu dimulai dari pelanggaran terhadap Neymar. Kami diberi tiga kartu kuning setelah pelanggaran terhadap Kylian.”

“Pada awalnya, dia memberikan kartu untuk pelanggaran ini. Karena telah meminta untuk melindungi pemain, kami diberi tiga.”

“Ini bukan kriteria yang sama yang diterapkan. Saya mengatakan ini untuk semua pemain. Pemirsa ada untuk menonton pemain, orang-orang menonton TV juga.”

“Dan yang paling penting, untuk melindungi semua pemain, bukan hanya pemainku. Ini permainan untuk para pemain dan seharusnya tidak seperti itu.”

This post was last modified on 25 Juli 2020 10:05

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024