David Silva: Laga Man City Vs Norwich Adalah Pertandingan Terakhir Saya di Liga Premier!

RiderTua.com – Bola – Pemain tengah Manchester City, David Silva akan segera pergi meninggalkan Etihad Stadium akhir musim ini. David Silva: Laga Man City vs Norwich adalah pertandingan terakhir saya di Liga Premier! Meski begitu, pemain 34 tahun itu mengatakan pengabdiannya selama 10 tahun bersama City adalah luar biasa.

Baca juga: Klub Premier League Mana yang Lolos ke Liga Champions dan Liga Eropa Musim Depan?

David Silva: Laga Man City Vs Norwich Adalah Pertandingan Terakhir Saya di Liga Premier!

Dilansir dari BBC Sport, mantan playmaker Timnas Spanyol itu telah melakoni 309 pertandingan bersama City. Dan pertandingan melawan Norwich pada Minggu 26/7/20 (Senin WIB) adalah pertandingan terkahirnya di Liga Premier.

Selama 10 tahun bersama, Silva telah berkontribusi membawa City memenangkan gelar juara Premier League sebanyak 4 kali. Dia telah menikmati salah satu karir terhebat di pertandingan modern Liga Inggris.

Silva telah mencetak 60 gol di Liga Premier sejak bergabung dengan City dari Valencia pada 2010 silam. Pemain asal Spanyol itu juga telah memenangkan Piala FA dua kali dan Piala EFL lima kali.

Dia berharap untuk bisa mengakhiri waktunya bersama City dengan cara yang terbaik. Yakni dengan memenangkan Liga Champions di Lisbon Portugal pada bulan Agustus nanti.

Dia berkata “Ketika saya melihat kembali ke belakang, saya tidak pernah membayangkan apa yang akan saya capai. Jika ada pemain akan bergabung dengan City, Saya akan mengatakan kepadanya untuk melakukan hal-hal dengan cara yang sama seperti yang saya lakukan.”

Setelah kepergian Yaya Toure, Pablo Zabaleta, Joe Hart dan Vincent Kompany, Silva adalah pemain rdari skuad pemenang gelar Liga Premier pada 2012. Gelar juara pertama dalam 44 tahun terakhir. 

Perpisahan Tanpa Perayaan

Pertandingan liga Premier terakhir Silva akan berada di stadion kosong tanpa penggemar. Tetapi dia telah diyakinkan oleh manajer Pep Guardiola, bahwa dia akan diundang kembali ke Manchester ketika para penggemar dapat kembali hadir di stadion. Sehingga playmaker ini dapat menerima perpisahan yang pantas.

Silva telah memenangkan 11 penghargaan utama selama 8 tahun di Etihad Stadium. Paling sukses dalam sejarah City. Dia berkata, “Ketika kamu muda, kamu tidak bermimpi tentang semua ini. Kamu [hanya] bermimpi menjadi pemain profesional yang bermain di papan atas.”

Pada Agustus lalu, Guardiola pernah menggambarkan Silva sebagai ‘salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat’. Silva telah mendapatkan 125 caps untuk Timnas Spanyol. Dan membantu mereka meraih dua gelar Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia 2010.

Silva pun memungkasi pembicaraan dengan berkata, “Saya ingin diingat sebagai orang baik, yang menikmati sepakbola. Saya harap orang-orang juga menikmati permainan sepak bola saya. Sederhana.”

Be the first to comment

Leave a Reply