Performa MU Menurun, Bruno Fernandes Kelelahan

RiderTua.com – Bola – Pada laga lanjutan Liga Premier, Manchester United menjamu West Ham United di Old Trafford pada Rabu 22/7/20 (Kamis WIB). Di laga ini skuat Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu bermain imbang 1-1. Sang bintang, Bruno Fernandes terlihat sangat kelelahan di laga ini, performanya menurun dibanding laga-laga sebelumnya.

Baca juga: MU Kalah 3-1 dari Chelsea, David de Gea Bikin Rekor Tak Terkalahkan Setan Merah Berakhir

Performa MU Menurun, Bruno Fernandes Kelelahan

Dilansir dari Sky Sports, hasil imbang ini memperpanjang rekor tak terkalahkan MU menjadi 13 pertandingan di Liga Inggris. Tak hanya itu, Setan Merah juga berhasil merangsek naik ke peringkat 3 klasemen Liga Premier dengan 63 poin. Memaksa Chelsea turun ke posisi ke-4 dengan perolehan poin yang sama.

Jika diperhatikan, performa Marcus Rashford dkk menurun akhir-akhir ini. Hal ini bisa dilihat saat laga kekalahan 1-3 dari Chelsea beberapa hari yang lalu. Dengan kekalahan ini, mereka tersingkir dari persaingan gelar Juara Piala FA.

Komentar Gary Neville

“Jika Anda mengatakan kepada Ole Gunnar Solskjaer beberapa bulan yang lalu, ini akan menjadi pertandingan terakhir, ia akan melepaskan tangan Anda,” kata Gary Neville kepada Sky Sports.

“Saya pikir itulah yang akan dia katakan kepada dirinya sendiri dan para pemain selama 72 jam ke depan. Mereka masih dalam posisi yang sangat baik, yang tidak pernah bisa mereka bayangkan di musim ini.”

“Itu positif. Negatifnya adalah mereka baru saja menukik sedikit. Mereka terlihat sangat datar di mana mereka terlihat sangat baik sejak restart musim ini. Beberapa pertandingan terakhir mereka tampil buruk, kurang energi, urgensi, dan tak berkualitas.”

Pemain Kelelahan

Sejak restart, MU tampil luar biasa. Mason Greenwood yang masih berusia 18 tahun ini telah mencetak 17 gol di musim ini. Duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes juga luar bagus. 

Namun sayang, pertemuan hari Minggu dengan Chelsea menunjukkan bahwa line-up mereka tak berubah. Agaknya Solskjaer tak mau mengambil resiko dengan mengadakan rotasi pemain. Tentu keputusan pelatih asal Norwegia itu membawa dampak buruk, para pemain terlihat kelelahan.

Di laga kontra West Ham, Pogba membuat kesalahan dengan melakukan handball yang akhirnya berbuah gol buat tim tamu. Marcus Rashford juga memble di laga ini. Penampilannya jauh dari kata mengesankan, tak seperti biasanya.

Efek Jadwal Pertandingan yang Padat

Efek dari jadwal pertandingan yang terlampau padat, berimbas pada kebugaran pemain. Dan pemain MU yang terlihat sekali merasakan kelelahan adalah Bruno Fernandes.

Pemain asal Portugal itu telah menjadi inspirasi di balik perbaikan tim di paruh kedua musim ini. Tetapi dia tampak lesu di Wembley pada hari Minggu saat melawan Chelsea. Dan kisah yang sama juga terjadi di Old Trafford tadi malam atau tiga hari kemudian.

Saat melawan Chelsea, sesekali Bruno masih menunjukkan kualitasnya. Tapi secara keseluruhan, dia tidak tampil maksimal. Dia hanya membuat satu tembakan ke gawang. Jelas ini sebuah penurunan yang besar. Rata-rata sebelumnya mencapai 3,5 per 90 menit. Tak hanya itu, dia juga jarang mengancam untuk membongkar pertahanan lawan.

Ada sentuhan-sentuhan yang tidak biasa dan dia terlihat sering frustrasi. Dan dia bahkan kehilangan kesabaran di akhir laga. Bruno menerima kartu kuning setelah bentrokan dengan Mark West Noble dari West Ham.

Fernandes tampak kelelahan pada saat itu. Menurut data pelacakan Liga Premier, dia hanya berlari dengan total 11,8 km. Pencapaian Bruno sebenarnya lebih tinggi daripada rekan satu timnya di United.

Hal itu juga mengungkapkan bahwa ia hanya mendaftarkan lima sprint intensitas tinggi, dengan rata-rata 13 per 90 menit di pertandingan MU lain di Liga Premier United sejak musim restart.

Tidak mengherankan bahwa Fernandes menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Sejak pertama kali mendarat ke Old Trafford, Bruno langsung tancap gas dan langsung disibukkan dengan pertandingan di Liga Premier.

Dan sejak musim restart, pemain berusia 25 tahun itu, telah melakoni 10 pertandingan. Bahkan, dia telah memainkan 18 dari 19 pertandingan sejak debutnya untuk klub pada bulan Februari.

Masih sedikit ada waktu untuk bernafas, untuk kembali tanding di Liga Premier melawan Leicester City. MU hanya memiliki 3 hari untuk melakukan mempersiapkan menjelang duel di Stadion King Power.

Be the first to comment

Leave a Reply