Categories: Sepak Bola

Menang 5-3 Atas Chelsea, Liverpool Sempurnakan Perayaan Juara Liga Premier

RiderTua.com – Bola – Anfield Stadium berubah menjadi meriah dan gegap gempita, pasca pasukan Jurgen Klopp memenangkan laga kontra Chelsea 5-3. Kemenangan ini menyempurnakan perayaan keberhasilan mereka dalam menyabet gelar Juara Liga Premier musim ini.

Baca juga: Ini Beda Sikap Antara Bos MU Dengan Bos Liverpool

Menang 5-3 Atas Chelsea, Liverpool Sempurnakan Perayaan Juara Liga Premier

Dilansir dari Sky Sports, Liverpool mengangkat tropi Liga Premier untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir. Mereka mengadakan perayaan khusus di Anfield Stadium, menyusul kemenangan 5-3 atas Chelsea pada laga lanjutan Premier League.

Meski tak bisa merayakan bersama para pendukung, namun Anfield tetap semarak dengan pesta kembang api yang spektakuler. Sebuah panggung yang menghadap ke gawang disiapkan untuk perayaan itu. Seremoni ini diperkirakan telah menghabiskan dana hingga 1 juta poundsterling (Rp 18,7 miliar).

Kapten tim, Jordan Henderson dikalungi medali oleh legenda Liverpool Sir Kenny Dalglish. Untuk diketahui, Dalglish adalah manager Liverpool yang berhasil memenangkan gelar juara Liga Premier terakhir kali yakni pada musim 1989/90 silam. Dan dialah yang mendatangkan Jordan Henderson dari Sunderland, dimasa jabatannya yang kedua pada 2011 lalu.

Meski tak bisa memasuki stadion untuk merayakan kemenangan bersama para punggawa Liverpool, namun para suporter berhasil memerahkan kota Liverpool. Mereka tetap bersuka ria mengadakan perayaan di seluruh penjuru kota Liverpool di tengah wabah yang belum juga mereda ini. Memang sangat disayangkan.

Sebelum laga versus Chelsea, Jurgen Klopp berkata “Pada hari Rabu nanti, kita akan merayakannya. Pada saat ini, kita harus berhenti sejenak dan menikmatinya. Menikmatinya bersama penggemar kami di seluruh dunia. Dalam hati dan pikiran, dan menjadikannya momen paling spesial dalam hidup kita meski jauh.”

“Berada di sini, juara adalah hal paling spesial yang dapat kamu bayangkan. Kita semua harus menjadikannya momen spesial di dalam dan menyimpannya selamanya di dalam hati.”

Hanya tinggal menyisakan 1 pertandingan lagi yakni melawan Newcastle pada Minggu 26/6/20, Liverpool akan menuntaskan musim 2019/20.

Perjuangan Panjang

Selama menunggu 30 tahun untuk kembali merengkuh Piala Liga Premier, The Reds mengalami pasang surut. Meski tak bisa menggenggam gelar juara Liga Premier, di periode itu mereka sempat 2 kali memenangkan gelar juara Liga Champions. Namun mereka juga pernah mengalami kemerosotan yang parah hingga di titik terendah.

Kemenangan Liverpool 2-1 atas Queens Park Rangers di Anfield pada 28 April 1990, mengamankan gelar Liga Premier ke-18 klub itu. Tim besutan Kenny Dalglish diperkirakan akan terus menantang di puncak selama bertahun-tahun yang akan datang.

Namun sayang, takdir berkata lain. Tidak satu pun dari 13 pemain yang tampil untuk Liverpool pada hari itu akan pernah memenangkan gelar lagi. 

This post was last modified on 23 Juli 2020 06:32

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024

‘Rolling in the City’ dengan New Honda Stylo 160

RiderTua.com - Kemarin Selasa 23/04, MPM Honda Jatim mengadakan acara rolling city bersama skutik premium fashionable mereka yakni New Honda…

24 April 2024

Citroen Resmi Rilis C3 Aircross di Indonesia!

RiderTua.com - Citroen akhirnya meluncurkan mobil terbarunya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Mobil SUV ini menjadi varian baru lainnya dari…

24 April 2024

Pedro Acosta : Tahun Lalu Performa RC16 di Jerez Bagus Itu Memotivasiku

RiderTua.com - 2024 bisa dibilang tahunnya Pedro Acosta. Rookie dari tim GASGAS-Tech3 itu tampil impresif dalam 3 seri MotoGP pertama…

24 April 2024

Toprak Razgatlioglu : Aku Hampir Menangis, Banyak Orang Jerman Mendukung Saya!

RiderTua.com - Setelah finis ke-2 pada race pertama hari Sabtu, Toprak Razgatlioglu menyelesaikan superpole race pada Minggu pagi di posisi…

24 April 2024

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024