Categories: Sepak Bola

Menang 5-3 Atas Chelsea, Liverpool Sempurnakan Perayaan Juara Liga Premier

RiderTua.com – Bola – Anfield Stadium berubah menjadi meriah dan gegap gempita, pasca pasukan Jurgen Klopp memenangkan laga kontra Chelsea 5-3. Kemenangan ini menyempurnakan perayaan keberhasilan mereka dalam menyabet gelar Juara Liga Premier musim ini.

Baca juga: Ini Beda Sikap Antara Bos MU Dengan Bos Liverpool

Menang 5-3 Atas Chelsea, Liverpool Sempurnakan Perayaan Juara Liga Premier

Dilansir dari Sky Sports, Liverpool mengangkat tropi Liga Premier untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir. Mereka mengadakan perayaan khusus di Anfield Stadium, menyusul kemenangan 5-3 atas Chelsea pada laga lanjutan Premier League.

Meski tak bisa merayakan bersama para pendukung, namun Anfield tetap semarak dengan pesta kembang api yang spektakuler. Sebuah panggung yang menghadap ke gawang disiapkan untuk perayaan itu. Seremoni ini diperkirakan telah menghabiskan dana hingga 1 juta poundsterling (Rp 18,7 miliar).

Kapten tim, Jordan Henderson dikalungi medali oleh legenda Liverpool Sir Kenny Dalglish. Untuk diketahui, Dalglish adalah manager Liverpool yang berhasil memenangkan gelar juara Liga Premier terakhir kali yakni pada musim 1989/90 silam. Dan dialah yang mendatangkan Jordan Henderson dari Sunderland, dimasa jabatannya yang kedua pada 2011 lalu.

Meski tak bisa memasuki stadion untuk merayakan kemenangan bersama para punggawa Liverpool, namun para suporter berhasil memerahkan kota Liverpool. Mereka tetap bersuka ria mengadakan perayaan di seluruh penjuru kota Liverpool di tengah wabah yang belum juga mereda ini. Memang sangat disayangkan.

Sebelum laga versus Chelsea, Jurgen Klopp berkata “Pada hari Rabu nanti, kita akan merayakannya. Pada saat ini, kita harus berhenti sejenak dan menikmatinya. Menikmatinya bersama penggemar kami di seluruh dunia. Dalam hati dan pikiran, dan menjadikannya momen paling spesial dalam hidup kita meski jauh.”

“Berada di sini, juara adalah hal paling spesial yang dapat kamu bayangkan. Kita semua harus menjadikannya momen spesial di dalam dan menyimpannya selamanya di dalam hati.”

Hanya tinggal menyisakan 1 pertandingan lagi yakni melawan Newcastle pada Minggu 26/6/20, Liverpool akan menuntaskan musim 2019/20.

Perjuangan Panjang

Selama menunggu 30 tahun untuk kembali merengkuh Piala Liga Premier, The Reds mengalami pasang surut. Meski tak bisa menggenggam gelar juara Liga Premier, di periode itu mereka sempat 2 kali memenangkan gelar juara Liga Champions. Namun mereka juga pernah mengalami kemerosotan yang parah hingga di titik terendah.

Kemenangan Liverpool 2-1 atas Queens Park Rangers di Anfield pada 28 April 1990, mengamankan gelar Liga Premier ke-18 klub itu. Tim besutan Kenny Dalglish diperkirakan akan terus menantang di puncak selama bertahun-tahun yang akan datang.

Namun sayang, takdir berkata lain. Tidak satu pun dari 13 pemain yang tampil untuk Liverpool pada hari itu akan pernah memenangkan gelar lagi. 

This post was last modified on 23 Juli 2020 06:32

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024