Gol Trezeguet Keluarkan Aston Villa dari Zona Degradasi

RiderTua.com – Bola – Kemenangan 1-0 Aston Villa di laga lanjutan Liga Premier atas Arsenal, membuat mereka naik ke peringkat 17 klasemen sementara menggeser Watford. Gol Trezeguet berhasil keluarkan Aston Villa dari zona degradasi.

Baca juga: Mikel Arteta Mengirim Sinyal Kuat Untuk Pemilik Arsenal

Gol Trezeguet Keluarkan Aston Villa dari Zona Degradasi

Dilansir dari Sky Sports, bertempat di Villa Park, tuan rumah pede menghadapi tim yang baru saja lolos ke partai final Piala FA, Arsenal. Pasukan Mikel Arteta dibuat kewalahan menghadapi skuat Dean Smith.

Dan hasilnya, di menit ke-27, Trezeguet sukses menjebol gawang Martinez. Dan inilah gol semata wayang yang mampu tercipta di laga ini hingga pertandingan usai.

Kemenangan Aston Villa di laga ini membuat mereka terangkat dari peringkat 3 terbawah klasemen. Villa kini menduduki peringkat 17 dengan 34 poin. Mereka memaksa Watford untuk turun ke posisi 18, setelah Watford kalah 0-4 dari Man City.

Sementara, Arsenal sekarang tidak bisa finis ke-7, mereka terpaut 5 poin di belakang Tottenham (peringkat 7) dengan satu pertandingan tersisa. Namun mereka bisa lolos ke Liga Champions jika mereka memenangkan Piala FA melawan Chelsea pada 1 Agustus mendatang. Ini artinya, Arsenal akan merampok tempat Tottenham di Liga Champions meski Spurs finish di peringkat ketujuh.

Ada satu kejadian unik yang terjadi di Villa Park pada laga Selasa 21/7/20 (Rabu WIB). Penggemar Arsenal mengajukan protes kepada pemilik klub Stan Kroenke. Mereka khawatir, anggaran transfer yang minim membuat rencana Arteta untuk mengembangkan skuat menjadi terganggu. Mereka sampai menerbangkan spanduk di atas Villa Park yang bertuliskan ‘Back Arteta Kroenke Out.’

Peringkat Pemain

Aston Villa: Reina (7), Elmohamady (6), Mings (7), Konsa (8), Targett (6), McGinn (6), Hourihane (6), Luiz (7), Grealish (8), Trezeguet ( 7), Samatta (6). Pemain pengganti: Guilbert (7), Davis (5), Nakamba (6), Lansbury (NA).

Arsenal: Martinez (5), Soares (4), Holding (6), Luiz (6), Kolasinac (5), Ceballos (5), Torreira (4), Saka (5), Nketiah (6), Lacazette (5) ), Aubameyang (5). Pemain pengganti: Xhaka (6), Pepe (5), Tierney (6), Willock (NA).

Berita tim

Susunan pemain Villa sama sekali tidak berubah dari laga imbang 1-1 di Everton. Meskipun Hause kembali, Elmohamady tetap sebagai bek kanan, dengan Konsa tetap di tengah.

Arsenal membuat enam perubahan pemain dari laga saat mengalahkan Man City di semifinal Piala FA. Soares, Saka, Holding, Kolasinac, Torreira dan Nketiah masuk, menggantikan Bellerin, Maitland-Niles, Mustafi (terluka), Tierney, Pepe dan Xhaka. Sementara Mesut Ozil dan Guendouzi tak masuk dalam daftar.

Komentar Manager

Manager Villa, Dean Smith mengatakan “Itu adalah penampilan yang hebat dengan hasil yang lebih baik. Kami tahu kami harus menunjukkan banyak keberanian, hati, dan tingkat kerja, dan kami melakukan itu. Saya tidak ingat penjaga gawang kami melakukan penyelamatan. Kami ingin penggemar kami melihat bahwa kami bisa melewati batas.”

Bos Arsenal Mikel Arteta mengatakan “Selamat kepada Villa karena mereka berada di bawah banyak tekanan dan mereka berhasil memenangkan pertandingan. Kami berada di beberapa posisi yang sangat bagus tetapi kami tidak berhasil mengirimkan bola.”

Man of the match: Jack Grealish

Pasca pertandingan, saat ditanya apakah ini pertandingan kandang terakhirnya untuk klub, kepada Sky Sports Jack Grealish menjawab

“Saya tidak terlalu yakin saat ini. Saya punya satu tujuan dan itu untuk menjaga klub ini di Liga Premier di stadion ini. Klub ini dan para penggemar tahu di mana kita berada. Itu saja yang saya pikirkan saat ini. Menjaga klub ini di Liga Premier dan mudah-mudahan kita bisa menang pada hari Minggu nanti.”

Statistik opta

  • Aston Villa telah mengalahkan Arsenal di Villa Park dalam pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Desember 1998 di bawah asuhan John Gregory. Mengakhiri rentetan 17 pertandingan kandang tanpa kemenangan melawan The Gunners.
  • Arsenal kalah 4 dari 6 pertandingan tandang Liga Premier mereka sejak restart (W2). Satu lebih banyak dari 13 pertandingan tandang pertama mereka pada musim 2019/20.
  • Aston Villa akan mengakhiri hari di luar zona degradasi Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 28 Februari.
  • Arsenal telah kehilangan 10 pertandingan liga untuk musim ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak tujuh pertandingan antara 1981/82 dan 1987/88.
  • Tercatat 46% kebobolan Arsenal (21 dari 46 gol) di Liga Premier datang melalui bola mati, persentase tertinggi di liga.
  • Ini adalah pertama kalinya Aston Villa tidak menghadapi tembakan tepat sasaran dalam pertandingan Liga Premier. Yakni sejak West Bromwich Albion gagal melawan Villans pada Januari 2016.

Be the first to comment

Leave a Reply