Categories: Sepak Bola

Rekor Baru Cristiano Ronaldo

RiderTua.com – Bola – Dua gol yang berhasil dicetak Cristiano Ronaldo di laga kemenangan Juventus 2-1 atas Lazio, membuat CR7 memecahkan rekor baru. Tak hanya itu, dia juga menjadi pemimpin top scorer Serie A untuk sementara, karena pertarungan Serie A musim ini masih tersisa 4 laga.

Baca juga: Juventus Raup Untung Besar Sejak Ada Ronaldo

Rekor Baru Cristiano Ronaldo

Dilansir dari Sportskeeda, Ronaldo berhasil melesakkan 2 gol dari hasil tendangan penalti pada pertandingan yang digelar Senin 20/7/20 (Selasa WIB). Tambahan 2 gol ini membuat CR7 membukukan 30 gol di Serie A musim ini. Dia bersaing dengan Ciro Immobile untuk bisa menyabet Golden Boot musim ini dengan menyisakan 4 pertandingan lagi.

Ronaldo kini sudah mengoleksi 51 gol di Liga Italia selama dua musim sejak memperkuat Juventus dalam 61 laga. Catatan itu mengantarkan Ronaldo ke rekor baru di dunia sepakbola. Dia menjadi salah satu pesepakbola yang mampu mencetak 50 gol atau lebih, di tiga liga top Eropa, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Pemain hebat Milan dan Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko mencapai 50 gol dalam 68 pertandingan. Sementara pemain legenda asal Brasil, Ronaldo mencetak 50 gol dalam 70 laga untuk Inter.

Striker Prancis David Trezeguet mencapai 50 gol dalam 78 pertandingan. Jumlah yang sama yang ditorehkan oleh pahlawan final Liga Champions 2010, Diego Milito.

Di Liga Inggris, Ronaldo tercatat membukukan 84 gol untuk Manchester United selama 6 musim. Dan 312 gol yang luar biasa dalam kompetisi Liga Spanyol di Real Madrid selama 9 musim.

Edin Dzeko juga mempunyai catatan yang sama. Striker yang kini memperkuat AS Roma itu mencetak 50 gol atau lebih di Liga Jerman, Liga Inggris, dan Liga Italia.

Menurut catatan Opta, Ronaldo menjadi pemain Juventus ketiga yang mencetak setidaknya 30 gol dalam satu musim Liga Italia. Sebelumnya ada Felice Borel (31 gol di musim 1933/34) dan John Hansen (30 gol di musim 1951/52).

Klub yang Tak Pernah Kebobolan Gol Ronaldo

Pemain 35 tahun itu telah menghadapi 21 tim di Serie A hingga saat ini. Dan Chievo satu-satunya klub yang belum pernah dijebol gawangnya oleh Ronaldo. Karena kiper Stefano Sorrentino berhasil menyelamatkan tendangan penalti Ronaldo dalam kemenangan 3-0 Juve Januari lalu.

Parma dan Sassuolo yang paling menderita karena keganasan serangan CR7. Ronaldo telah menjebol jala mereka masing-masing 4 gol.

This post was last modified on 21 Juli 2020 10:55

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Toprak Razgatlioglu : Aku Hampir Menangis, Banyak Orang Jerman Mendukung Saya!

RiderTua.com - Setelah finis ke-2 pada race pertama hari Sabtu, Toprak Razgatlioglu menyelesaikan superpole race pada Minggu pagi di posisi…

24 April 2024

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024