Categories: Sepak Bola

Danilo Pereira Merasa Cocok dengan Arsenal dan Terkesan dengan Gaya Kepelatihan Mikel Arteta

RiderTua.com – Bola – Danilo Pereira yakin dia akan cocok dengan gaya permainan Arsenal. Hal ini dia ungkapkan di tengah spekulasi yang terus mengaitkannya dengan kepindahannya ke Emirates Stadium. Tak hanya itu, pemain 28 tahun itu juga sangat terkesan dengan gaya kepelatihan dari seorang Mikel Arteta.

Baca juga: Dua Gol Aubameyang Mengirim Arsenal ke Partai Final Piala FA

Danilo Pereira Merasa Cocok dengan Arsenal dan Terkesan dengan Gaya Kepelatihan Mikel Arteta

Dilansir dari Sportskeeda, Arsenal dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Danilo Pereira dari Porto. Gelandang ini dipagari dengan klausul kontrak senilai 60 juta euro (53,8 juta poundsterling).

Pemain asal Portugal ini mengaku jika dirinya sangat terkesan dengan permainan sepakbola yang dimainkan The Gunners di bawah kepemimpinan Arteta. Arsenal yang terseok-seok secara mengejutkan mampu lolos ke partai final Piala FA musim ini. Bahkan tim sekuat dan setangguh Liverpool dan Manchester City mampu mereka taklukkan.

Kepada Stats Perform News, Danilo mengatakan “Saya pikir dia [Arteta] melakukan pekerjaan yang sangat, sangat bagus di sana.”

“Dia adalah pelatih yang sangat baik yang memulai sebagai pelatih kedua di [Manchester] City. Jadi dia masih memiliki sedikit pengalaman. Dan Arsenal memainkan sepakbola yang sangat bagus dan saya pikir dia melatih sangat baik di sana.”

“Dia adalah pelatih asal Spanyol, namun dia sedikit mirip dengan pelatih asal Portugal. Mereka juga ingin bermain dengan bola dan meningkatkan kemampuan, jadi saya pikir dia adalah pelatih yang baik.”

“Gaya permainan saya mungkin bisa cocok di sana. Cara dia bermain juga bagaimana caranya memikirkan permainan, tim selalu harus bersama. Saya pikir itu adalah cara yang baik untuk bermain.”

“Tentu saja saya suka berada di Porto. Untuk saya tetap berada di sini di negara saya. Tetapi saya ingin berada di liga yang lebih baik seperti Liga Premier.”

“Saya selalu bermimpi bisa bermain di liga itu. Lalu saya bermain juga di Serie A. Tetapi saya pikir Liga Premier adalah liga besar dan suatu hari saya ingin bermain di sana. Hal ini untuk meningkatkan menjadi pemain yang lebih baik. Saya pikir itu adalah liga terbaik di dunia.”

Disandingkan dengan Patrick Vieira

Ditanya tentang dirinya yang disandingkan dengan Patrick Vieira oleh mantan bek Portugal Abel Xavier, Danilo mengatakan: “Merupakan suatu kehormatan untuk disandingkan dengan legenda semacam dia.”

“Saya juga harus memikirkan kata sanjungan dari Abel Xavier. Kadang-kadang saya tidak suka dibandingkan dengan pemain sepak bola lain. Tetapi bagi saya itu suatu kehormatan melihat Abel Xavier berbicara tentang saya dengan cara itu.”

“Saya tumbuh melihat Patrick Vieira bermain di Arsenal, dia adalah salah satu idola saya. Sehingga sangat baik untuk mendengar hal itu dari Abel Xavier.”

This post was last modified on 21 Juli 2020 16:32

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024