Categories: Sepak Bola

Pelatih Porto: Secara Medis Iker Casillas Tak Bisa Bermain Lagi!

RiderTua.com – Bola – Pelatih Porto, Sergio Conceicao menegaskan jika Iker Casillas secara medis tak bisa bermain lagi untuk Porto meski hanya untuk 1 pertandingan terakhir.

Baca juga: Iker Casillas Dulu Dibuang Real Madrid Tapi Kini Dipungut Lagi

Pelatih Porto: Secara Medis Iker Casillas Tak Bisa Bermain Lagi!

Dilansir dari Sportskeeda, legenda Real Madrid dan Timnas Spanyol, Iker Casillas terkena serangan jantung dalam sesi latihan pada Mei 2019 lalu. Sejak saat itulah dia memutuskan untuk gantung sepatu sekaligus gantung sarung tangan sebagai kiper top profesional.

Untuk diketahui, Porto telah memenangkan pertandingan melawan Sporting CP 2-0 pada Rabu kemarin di Liga Primeira. Mereka kini hanya menyisakan 2 laga tersisa.

Para pendukung kemudian membuat tagar #IkerCampeao di media sosial. Mereka berharap bisa kembali menyaksikan penampilan kiper 39 tahun itu di penghujung akhir musim 2019/20 ini. Sehingga Iker bisa menjadi bagian dari kemenangan Porto yang berhasil menyabet gelar Juara Liga Primeira musim ini.

Namun Conceicao mengkritik gerakan itu, karena menurutnya Casillas sudah tidak memenuhi syarat untuk bermain bersama Porto lagi. Senin lalu, kepada Moreirense dia berkata, “Orang-orang yang meminta ini tidak tahu apa yang sedang terjadi. Iker tidak bisa bermain.”

“Iker tidak memiliki izin medis dan dia sudah tidak memiliki kontrak dengan Porto, sudah selesai. Itu tidak ada hubungannya dengan itu. Kita bisa membuat kontrak untuk sehari atau sebulan, tetapi dia harus berada dalam kondisi yang sehat. Itu tidak mungkin.”

“Orang-orang kurang mendapat informasi dan kemudian mereka menciptakan gerakan-gerakan ini. Orang-orang memiliki hak untuk menulis apa yang mereka inginkan, dan kemudian gerakan seperti itu muncul.”

Tawaran Menjadi Presiden Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol

Presiden Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa mengatakan jika Casillas telah pensiun menjadi pemain, sejak adanya sebuah tawaran untuk menjadi presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol pada bulan Februari lalu.

Namun sayang, Casillas menarik diri dari pencalonan itu pada Mei lalu.  Hal ini dikaitkan dengan kembalinya dia ke Madrid sebagai penasihat presiden klub Florentino Perez.

Lebih lanjut Conceicao berkata: “Iker adalah pemain yang sangat penting bagi kita semua. Jika kepulangannya ke Real Madrid dipastikan, dia dalam kondisi sehat dan memiliki banyak kekuatan untuk proyek baru mereka.”

This post was last modified on 20 Juli 2020 16:30

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024