Categories: Sepak Bola

MU Kalah 3-1 dari Chelsea, David de Gea Bikin Rekor Tak Terkalahkan Setan Merah Berakhir

RiderTua.com – Bola – Manchester United harus melupakan partai final Piala FA melawan Arsenal. Setelah MU kalah 3-1 dari Chelsea. David De Gea gagal melakukan penyelamatan dari tembakan Olivier Giroud dan Mason Mount. Kesalahan ini membuat Setan Merah mengakhiri rekor 19 pertandingan beruntun yang tak terkalahkan.

Baca juga: Dua Gol Aubameyang Mengirim Arsenal ke Partai Final Piala FA

MU Kalah 3-1 dari Chelsea, David de Gea Bikin Rekor Tak Terkalahkan Setan Merah Berakhir

Dilansir dari Sky Sports, pada laga yang digelar di Wembley Stadium Minggu 16/7/20 (Senin dini hari WIB), Chelsea memastikan bertemu Arsenal di babak final Piala FA yang akan dihelat 1 Agustus nanti. Pasukan Frank Lampard berhasil mengalahkan skuat Ole Gunnar Solskjaer dengan skor 3-1.

Kiper MU De Gea berada di bawah tekanan setelah dirinya membuat serangkaian blunder yang tak biasa musim ini. Demikian juga saat The Red Devils harus melawan Chelsea untuk memperebutkan tiket maju ke final Piala FA.

De Gea punya upaya buruk untuk bisa menyelamatkan gawangnya dari serangan Olivier Giroud di menit ke-45+11 dan Mason Mouth di menit ke-46. Kesedihan MU diperparah dengan gol bunuh diri yang dilakukan Harry Maguire di menit ke-74. Satu gol penghibur bagi Setan Merah dicetak oleh Bruno Fernandes melalui tendangan penalti di menit ke-85.

Menghadapi Arsenal di final nanti, The Blues berharap bisa meraih gelar Juara Piala FA mereka yang ke-9. Sementara MU harus bangkit dari kesedihan agar bisa finish 4 besar di Liga Premier.

Peringkat Pemain

Man United: De Gea (3), Wan-Bissaka (4), Bailly (5), Lindelof (5), Maguire (5), Williams (4), Matic (6), Fred (4), Fernandes (6), James (5), Rashford (5). Pemain pengganti: Martial (6), Pogba (5), Greenwood (5), Ighalo (NA), Fosu-Mensah (NA).

Chelsea: Caballero (7), Rudiger (9), Zouma (9), Azpilicueta (8), Alonso (7), James (8), Kovacic (8), Jorginho (9), Mount (7), Willian (8) ), Giroud (9). Pemain pengganti: Abraham (NA), Hudson-Odoi (NA), Loftus-Cheek (NA), Pedro (NA).

Man of The Match: Olivier Giroud

Kesalahan David De Gea Selama Musim 2019/20

  • 22 Des ’19 vs Watford: Gagal menangkap tembakan melambung Ismaila Sarr di tangannya.
  • 1 Maret ’20 vs Everton: Clearance memantul dari Dominic Calvert-Lewin.
  • 19 Juni ’20 vs Spurs: Gagal menghentikan tembakan dari Steven Bergwijn.
  • 4 Juli ’20 vs B’mouth: Dikecoh di dekat tiang gawang oleh Junior Stanislas.
  • 19 Juli ’20 vs Chelsea: Bersalah karena tiga gol.

Statistik Opta

  • Chelsea telah mencapai final Piala FA ke-14. Memang hanya Arsenal (21 kali termasuk 2019-20) dan Manchester United (20 kali) yang masuk final lebih banyak daripada The Blues.
  • Manchester United telah tersingkir dari Piala FA oleh Chelsea untuk keenam kalinya (termasuk tiga dari empat musim terakhir). Hanya Arsenal (7 kali) yang membuat Setan Merah keluar dari kompetisi pada lebih banyak kesempatan.
  • Ini adalah kemenangan pertama Chelsea melawan Manchester United sejak final Piala FA 2018. The Blues tidak pernah menang dalam enam pertandingan di semua kompetisi melawan Setan Merah sebelum hari ini (D2 L4).
  • Chelsea adalah tim pertama yang mengalahkan Manchester United sejak Burnley di Liga Premier pada Januari, mengakhiri 19 pertandingan tak terkalahkan United di semua kompetisi.
  • Sejak debutnya di Piala FA pada Januari 2013, pemain Chelsea Olivier Giroud telah mencetak 16 gol di kompetisi (13 untuk Arsenal & 3 untuk Chelsea). Hanya Sergio Aguero (19 gol) yang mencetak lebih banyak dalam periode ini.
  • Mason Mount menjadi orang Inggris pertama yang mencetak gol untuk Chelsea di Stadion Wembley sejak John Terry di final Piala Liga 2015 melawan Tottenham.
  • Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi untuk Frank Lampard dalam karir manajerialnya, daripada Mason Mount (18 gol setara dengan Harry Wilson).
  • Sejak debutnya di Manchester United pada bulan Februari, tidak ada pemain Liga Premier yang terlibat dalam lebih banyak gol di semua kompetisi selain Bruno Fernandes (17 – 9 gol & 8 assist).
  • Manchester United telah mengambil (19) dan mencetak (15) penalti lebih banyak daripada tim Liga Premier lainnya musim ini di semua kompetisi.

This post was last modified on 20 Juli 2020 08:10

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP3 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP3 WSBK Belanda 2024 ... Sabtu (20/4/2024), Pembalap Aruba.it Racing , Nicolo Bulega, membuat…

20 April 2024

Marc Marquez : Di Texas Saya Memikirkan Podium.. Bukan Kemenangan!

RiderTua.com - Marc Marquez bisa merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Gresini Ducati jika dia tidak crash beberapa saat setelah memimpin…

20 April 2024

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024

BYD dan Mercedes-Benz Siap Hadirkan Mobil Baru di Eropa?

RiderTua.com - BYD sudah dapat mencatatkan hasil penjualan mobil listriknya yang cukup bagus selama ini. Meski demikian, mereka juga melakukan…

20 April 2024

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024