Klasemen Akhir Laliga, Leganes Terdegradasi Sementara Getafe Tak Lolos ke Eropa

RiderTua.com – Bola – Kompetisi Laliga Spanyol musim 2019/20 tuntas sudah. Real Madrid sukses menyabet gelar juara laliga musim ini. Ini adalah gelar Laliga ke-34 bagi pasukan Zinedine Zidane. Jika dilihat dari hasil akhir klasemen, Leganes terdegradasi dan sementara Getafe tak lolos maju ke kompetisi Eropa.

Baca juga: Data Statistik di Balik Kesuksesan Real Madrid Menjadi Juara Laliga Musim Ini

Klasemen Akhir Laliga, Leganes Terdegradasi Sementara Getafe Tak Lolos ke Eropa

Dilansir dari Sportskeeda, penampilan Leganes cukup bagus di laga kontra Real Madrid pada Minggu 19/7/20 (Senin WIB). Mereka berhasil menahan imbang 2-2 juara Laliga itu. Namun 1 poin yang didapat dari pertandingan in, membuat Leganes turun ke peringkat 18 dengan 36 poin.

Hasil ini juga bikin mereka masuk zona degradasi. 4 Tahun sudah Leganes tampil di Laliga, namun pertandingan tadi malam adalah yang terakhir bagi mereka. 

Leganes-nya Javier Aguirre telah memenangkan tiga dari empat pertandingan sebelumnya. Namun mereka gagal mengklaim kemenangan yang mereka butuhkan untuk menyalip Celta Vigo, yang ditahan imbang tanpa gol oleh Espanyol yang juga terdegradasi.

Celta Vigo yang bercokol di posisi ke-17 dengan 37 poin dan bertahan di Laliga musim depan. Sementara Granada menang telak 4-0 atas Athletico Bilbao. Bilbao finish ke-11 dengan 51 poin.

Kemenangan Granada ini membuat mereka masuk 7 besar Laliga musim ini dengan 56 poin. Sedangkan Getafe berada di peringkat 8 dengan 54 poin. Sayang, mereka harus legowo tak bisa maju ke kualifikasi Eropa.

Kemenangan 4-0 atas Eibar, membuat Villarreal mengamankan tempat di urutan kelima dengan 60 poin. Dan Real Sociedad yang meraih hasil imbang 1-1 di Atletico Madrid, telah memastikan lolos kualifikasi Eropa.

Be the first to comment

Leave a Reply