Categories: Sepak Bola

David Luiz Tampil Fantastis, Arsenal Taklukkan Man City 2-0 di Piala FA

RiderTua.com – Bola – Pertandingan Piala FA yang digelar Sabtu 18/7/20 (Minggu WIB) mencengangkan publik. Banyak yang tidak percaya Arsenal bisa menaklukkan Manchester City 2-0. Dua gol kemenangan The Gunners itu semua diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Dan siapa sangka David Luiz bisa tampil fantastis di laga itu.

Baca juga: Kesalahan yang Dibuat Virgil van Dijk dan Alisson Becker Bikin Arsenal Menang 2-1 Atas Liverpool

David Luiz Tampil Fantastis, Arsenal Taklukkan Man City 2-0 di Piala FA

Dilansir dari Sportskeeda, legenda Rio Ferdinand dan Robin van Persie sangat terpukau dengan penampilan David Luiz di laga tadi malam. Menurut mereka, David Luiz telah menciptakan serangkai tekel, blok dan intersepsi untuk kemenangan The Gunners 2 gol tanpa balas.

Menurut statistik OPTA, pemain asal Brazil itu membuat 11 clearance. David Luiz berhasil bahu membahu dengan Shkodran Mustafi dan Kieran Tierney membangun pertahanan yang kokoh dan solid. Buktinya, pasukan Pep Guardiola tak bisa menembusnya.

Kepada BT Sport, Ferdinand mengatakan “Dia adalah pemain yang menonjol. Setiap pemain City yang masuk ke kotak penalti langsung dihalaunya.”

“Secara defensif dia tidak melakukan kesalahan. Ketika dia bermain di posisi tiga di belakang, dia luar biasa. Dimana David juga pernah melakukannya di bawah kepelatihan [Antonio] Conte saat masih membela Chelsea. Namun kini dia tampak menjadi pemain yang jauh lebih baik. Dia hebat tadi malam.”

Belajar dari Kesalahan

Arsenal harus menjaga clean sheet melawan tim City yang mengalahkan mereka 3-0 pada bulan Juni di Liga Premier. Dimana David Luiz membuat kesalahan fatal di laga itu. Dua gol Man City adalah buah dari kesalahannya. Tak hanya itu, dia juga diganjar kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Lebih lanjut Ferdinand mengatakan: “David Luiz datang usai dikritik dalam beberapa musim terakhir. Dia membuat banyak kesalahan dan Anda dikritik untuk itu. Hari ini saya pikir Arsenal telah membantu dia untuk bangkit.”

“Tiga bek tengah, mereka memadati tengah lapangan, dan mereka bermain dengan keamanan defensif. Mereka bermain dengan stabilitas yang bagus. Pertahanan mereka ok dan mereka memiliki keunggulan tajam dalam serangan balik.”

“Mereka tampak seperti tim yang sangat berbahaya dan mampu mencetak gol, mereka mendapat dua gol yang sangat bagus.”

Malam yang Berat untuk David Luiz

Robin van Persie juga mengagumi permainan David Luiz tadi malam. Pertandingan kontra Man City adalah beban yang sangat berat untuk Davud Luiz. Apalagi, pada pertandingan sebelumnya, mereka dihajar habis The Citizens 3 gol tanpa balas di Liga Premier akibat dari kesalahannya.

Van Persie berkata, “Malam ini Luiz meletakkan tubuhnya di depan bola yang dia blokir. Saya pikir dia bermain dengan 25 bola malam ini. Dia benar-benar fantastis.”

This post was last modified on 19 Juli 2020 09:21

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024