Categories: Sepak Bola

Balasan Menohok Solskjaer untuk Lampard

RiderTua.com – Manager MU, Ole Gunnar Solskjaer membalas dengan pernyataan yang menohok untuk Manager Chelsea Frank Lampard. Dia menegaskan bahwa para pemain Manchester United-nya bukan tukang diving dan tidak satu pun dari mereka yang mencoba menipu wasit.

Baca juga: Jelang Semifinal Piala FA, Lampard Bikin Kuping Solskjaer Panas!

Balasan Menohok Solskjaer untuk Lampard

Dilansir dari Sportskeeda, menjelang laga semifinal Piala FA antara Chelsea kontra Manchester United, Frank Lampard malah mengeluarkan pernyataan yang bikin Solskjaer panas. Lampard menuding bahwa MU telah diuntungkan dengan keputusan wasit dalam beberapa pekan terakhir.

Solskjaer pun menanggapi pernyataan Lampard tersebut, dia berkata “Saya akan mempertahankan pemain saya 100%. Beberapa pergelangan kaki bisa patah musim ini. Aku hanya ingin mereka dilindungi.”

MU memang unbetable sejak Januari lalu. Mereka tercatat menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi. Meski kemenangan mereka banyak menimbulkan rasa kesal dari pihak lawan.

Sebagai contoh, saat laga melawan Crystal Palace pada pertengahan pekan lalu, pelatih Roy Hodgson sangat marah dan kesal atas hadiah penalti yang diterima MU. Yakni ketika Wilfried Zaha berseteru dengan Victor Lindelof. Tak hanya itu, gol Jordan Ayew juga dianulir VAR karena offside.

Begitu pun saat melawan Aston Villa. Gol penalti Bruno Fernandes juga diprotes oleh manager Villa Dean Smith. Bahkan Smith mengatakan jika itu adalah keputusan yang memalukan.

Mengacu pada dua kejadian ini, Lampard pun menyatakan “Fernandes sangat pandai dalam gerakannya. Kami melihat bahwa di Aston Villa membuat sesuatu terasa seperti penalti di mana mungkin bahkan tidak.”

“Sebagai pemain, kita dapat berbicara tentang keputusan VAR dan apakah itu benar atau salah. Tetapi jika seorang pemain akan menjuntai satu kaki dan tidak menggerakkan kaki mereka, maka Anda jelas membiarkan diri Anda terbuka untuk penalti, VAR atau tanpa VAR.”

Balasan Solskjaer

Solskjaer, berbicara sebelum timnya bertemu dengan Chelsea di Wembley, mengatakan: “Jika Anda memiliki kaki cepat seperti Dan James, Anthony Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood Anda akan ditangani di luar dan di dalam kotak penalti.” 

“Terserah wasit tetapi ada terlalu banyak orang yang berbicara dan berusaha memengaruhi orang lain, saya tidak mau. VAR ada di sana untuk membantu mendapatkan keputusan yang lebih tepat.”

“Saya selalu mengatakan bahwa keputusan faktual adalah fakta, jadi offside 1cm atau 1m Anda tetap offside. Itulah yang terjadi di sepakbola sekarang.”

MU Berambisi Incar Gelar ke-13 Piala FA

United bertujuan untuk memenangkan Piala FA untuk kali ke-13 yang menyamai rekor musim ini. Dan Solskjaer telah memenangkan trofi dua kali sebagai pemain untuk MU. Dia tahu betapa pentingnya menambahkan lebih banyak tropi ke lemari kabinet Old Trafford.

Dia berkata “Ketika Anda berada di United, ya, Anda harus memenangkan trofi. Itulah yang telah kami lakukan dalam sejarah kami, dan kami ingin memenangkan trofi dengan cara yang benar.”

“Kami memiliki beberapa pertandingan hebat melawan Chelsea selama bertahun-tahun. Ini adalah tahun keempat kami bertemu mereka di piala FA. Jadi semoga ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan.”

This post was last modified on 19 Juli 2020 11:01

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024

Suzuki Telah Mengirim 400 Unit Jimny 5-Door ke Konsumen Indonesia

RiderTua.com - Suzuki masih berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan Jimny 5-door di Indonesia. Walau dengan antisipasi sebelumnya, mereka mendapat penumpukan…

19 April 2024

Toyota Fortuner Kini Hadirkan Varian Hybrid!

RiderTua.com - Toyota Fortuner masih menjadi andalannya di segmen SUV ladder frame di Indonesia sampai sekarang. Hanya saja model ini…

19 April 2024