Mantan Pemain MU Alex Dawson Meninggal

Mantan Pemain MU Alex Dawson Meninggal

RiderTua.com – Bola – Alex Dawson, mantan pemain Manchester United, Preston, Bury, dan pemain depan Brighton meninggal pada usia 80 tahun. Dia adalah salah satu dari Busby Babes yang legendaris.

Baca juga: Ismael Bonilla Meninggal di Sirkuit Jerez Setelah Kecelakaan Tragis dengan Yamaha R1

Mantan Pemain MU Alex Dawson Meninggal

Dilansir dari BBC Sport, “Busby Babes” adalah nama yang diberikan kepada sekelompok pemain sepakbola yang direkrut dan dilatih oleh Manchester United F.C.

Pencari bakat Joe Armstrong dan asisten manajer Jimmy Murphy telah melakukan pengembangan dari tim pemuda klub menjadi tim utama. Hal ini terjadi di bawah kepelatihan manager Matt Busby yang eponymous dari akhir 1940-an dan sepanjang 1950-an.

Dawson mencetak gol perdananya untuk MU pada saat masih berusia 17 tahun, dalam laga kemenangan Setan Marah 2-0 atas Burnley pada tahun 1957.

Mantan Pemain MU Alex Dawson Meninggal

Pemain depan kelahiran Aberdeen ini juga bermain untuk Preston, Bury dan Brighton, sebelum kemudian dipinjamkan ke Brentford.

Manchester United memberikan pernyataan resmi mengenai kabar duka itu. Mereka menulis “Dia akan dikenang oleh kita semua di klub.”

Dawson mencetak gol dalam pertandingan pertama Manchester United setelah terjadinya tragedi Munich. Dia ikut berkontribusi pada laga kemenangan kandang 3-0 atas Sheffield Wednesday.

Dan kemudian mencetak lebih dari 100 gol untuk Preston, termasuk satu gol dalam laga kekalahan di partai final Piala FA 3-2 melawan West Ham di tahun 1964.

Preston juga mengucapkan bela sungkawa, mereka mengatakan: “Pikiran kita bersama orang-orang terkasih Alex pada saat yang menyedihkan ini. Dia akan selamanya berada di hati kita.”

Be the first to comment

Leave a Reply