Categories: Sepak Bola

Iker Casillas Dulu Dibuang Real Madrid Tapi Kini Dipungut Lagi

RiderTua.com – Bola – Kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas meninggalkan klub sejak 5 tahun yang lalu dan memutuskan untuk bergabung ke FC Porto. Malang benar nasib Casillas waktu itu, dulu dia seperti dibuang oleh Real Madrid. Namun kini beredar kabar jika akan dipungut kembali oleh Los Blancos. Iker Casillas dulu dibuang Real Madrid tapi kini dipungut lagi. Casillas akan berperan sebagai apa?

Iker Casillas Dulu Dibuang Real Madrid Tapi Kini Dipungut Lagi

Dilansir dari Marca, ‘habis manis sepah dibuang’ mungkin itu ungkapan pas yang cocok diberikan jika menengok kembali kejadian 5 tahun lalu yang menimpa Iker Casillas.

Hari itu, 12 Juli 2015 Iker Casillas menggelar konferensi pers yang mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 25 tahun. Tanpa didampingi pihak klub atau pemain lain, dia hadir sendiri di acara itu. Hanya selembar kertas yang menyatakan tentang kepindahannya ke FC Porto yang menemani.

Meski sehari sesudah acara konferensi pers itu digelar, akhirnya Madrid membuat sebuah acara perpisahan. Meski acara itu dihadiri oleh Presiden Florentino Perez, namun sayang tak ada satupun pemain Madrid yang hadir. Karena pada waktu itu, mereka sedang menjalani laga pramusim ke Australia.

Publik pun langsung menghajar Madrid dengan kritikan pedas. Mereka dianggap sama sekali tidak menghargai kerja keras Casillas selama 25 tahun membela klub. Casillas telah mempersembahkan 18 tropi untuk Madrid, sebuah pencapaian yang luar biasa bukan?

Memutuskan untuk Gantung Sepatu

Sejak pertama gabung di klub asal Portugal pada 2015, Casillas mengaku sangat bahagia tinggal disana. Dia telah mempersembahkan 3 tropi selama 5 tahun masa pengabdian. Dan yang terbaru, pada Rabu kemarin, Porto telah mengamankan gelar Juara Piala NOS.

Saat ini Casillas sedang menunggu klubnya untuk bertarung melawan Benfica pada 1 Agustus mendatang di partai final ajang Taca de Portugal. Ini adalah laga terakhirnya sebelum secara resmi kiper asal Spanyol ini mengumumkan kepergiannya.

Pada 1 Mei 2019 lalu, Casillas menderita serangan jantung saat menjalani sesi latihan bersama Porto. Sejak itulah dia memutuskan untuk pensiun sebagai pemain profesional jika masa kontraknya telah habis.

Kembali ke Madrid

Kini legenda hidup itu tengah mempersiapkan diri untuk kembali ke Madrid. Dia dipanggil Presiden Real Madrid untuk kembali mengabdikan diri pada klub. Bukan sebagai pemain namun sebagai penasihat klub. Jabatan ini pernah diemban Zinedine Zidane pada 2010 silam.

Pada saat merayakan kemenangan Madrid meraih gelar juara Laliga musim ini di Estadio Alfredo Di Stefano, Florentino sekali lagi mengulangi pernyataannya bahwa mungkin tidak ada pemain baru pada musim panas ini.

Mengenai Casillas, Presiden Real Madrid itu tahu betul bahwa Iker adalah aset klub, seorang tokoh sepakbola terkemuka, dan dia ingin membawanya ke dalam tim manajemennya.

Kedatangan Iker Casillas diyakini akan membawa dampak positif untuk menghadapi musim 2020/21 yang berlangsung pada pertengahan September. Mantan kapten Real Madrid yang telah melakoni 725 pertandingan itu akan menjadikan Real Madrid sebagai tim Spanyol terbaik sepanjang masa. Dan dia akan menjadi bagian dari managemen Los Blancos.

This post was last modified on 18 Juli 2020 16:59

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024