Categories: Sepak Bola

Mikel Arteta Mengirim Sinyal Kuat Untuk Pemilik Arsenal

RiderTua.com – Bola – Mencengangkan, The Gunners berhasil merebut 3 poin saat laga melawan juara Liga Premier, Liverpool. Arsenal mampu mengalahkan The Reds 2-1. Sebenarnya, perbedaan kualitas dari kedua tim sangat mencolok. Untuk itu, Mikel Arteta mengirim sinyal kuat untuk pemilik Arsenal bahwa mereka butuh pemain berkualitas pada bursa transfer mendatang.

Arteta Mengirim Sinyal Kuat Untuk Pemilik Arsenal

Liverpool tercatat sangat mendominasi jalannya pertandingan. Mereka unggul dalam penguasaan bola kurang lebih sebesar 60 persen. Arsenal jelas hanya kebagian sekitar 40 persen saja. Bukan sulap bukan sihir, tapi anehnya skuat Mikel Arteta malah mampu menaklukkan sang juara.

Liverpool unggul terlebih dulu berkat gol yang dilesakkan Sadio Mane. Namun sayang, kesalahan yang dilakukan Virgil van Dijk dan kiper Liverpool Alisson Becker memberi Arsenal hadiah 2 gol kemenangan. 

Di atas kertas, kekuatan Arsenal tak ada apa-apanya dibanding Liverpool yang menjadi salah satu tim terkuat di Eropa. The Reds dipenuhi pemain bintang yang kualitasnya tidak bisa diragukan lagi. Tanpa bermaksud mengerdilkan pemain Arsenal, level pemain The Gunners jauh di bawah mereka.

Dilansir dari HITC.com, Arsenal perlu memiliki rencana terbaik pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka harus mampu bersaing dengan tim-tim top untuk bisa terus eksis tampil di kompetisi. Namun, situasi keuangan klub saat ini sedang tak memungkinkan untuk belanja besar-besaran di musim panas nanti. 

Saat Arteta ditanya mengenai dampak dari masalah keuangan klub mempengaruhi rencana transfer, kepada Football London dia menjawab, “Saya pikir jelas kita perlu memperkuat skuad.”

Kepada Sky Sports Arteta berkata, “Ini (situasi keuangan Arsenal) adalah masalah besar. Anda dapat melihat bagaimana [Liverpool] membangun skuad mereka dan tidak ada sihir. Anda perlu meningkatkan skuad dengan pemain berkualitas. Dan kami membutuhkan pasukan yang lebih besar untuk bersaing dalam kompetisi ini. Itulah tantangannya.”

Waktu Tepat Bagi Pemilik untuk Berinvestasi

Ini adalah permintaan serius dari seorang Mikel Arteta menjelang bursa transfer musim panas ini. Manager perlu mendapat dukungan penuh baik dari dewan direksi maupun para suporter agar pemilik klub mau memenuhi permintaan Arteta tersebut.

Banyak hal tergantung pada bagaimana Arsenal akan menuntaskan musim ini. Benar-benar kehilangan kompetisi Eropa, akan membuat sangat sulit bagi klub sehubungan dengan transfer dana. Tetapi jika ada waktu bagi pemilik untuk menyuntikkan sejumlah uang, sekaranglah saatnya.

This post was last modified on 16 Juli 2020 16:39

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024