Categories: Sepak Bola

Chelsea Punya Waktu Istirahat Lebih Lama Jelang Laga Piala FA, Solskjaer: Itu Tak Adil!

RiderTua.com – Bola – Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mempertanyakan istirahat tambahan yang didapat Chelsea menjelang laga babak semi final Piala FA. The Blues telah diberi waktu istirahat 48 jam (2 hari) lebih awal dari pertandingan yang akan digelar Minggu 19/7/20 (Senin dini hari WIB). Solskjaer: Itu tak adil!

Baca juga: Anthony Martial Pulihkan Ketajaman Lini Depan MU

Chelsea Punya Waktu Istirahat Lebih Lama Jelang Laga Piala FA, Solskjaer: Itu Tak Adil!

Dilansir dari Sportskeeda, nanti malam atau tepatnya Kamis 16/7/20 (Jumat dini hari WIB), MU akan melakukan laga tandang ke markas Crystal Palace di Liga Premier. Inilah laga terakhir menjelang babak semifinal Piala FA melawan Chelsea pada hari Minggu nanti.

Sementara Chelsea lebih diuntungkan karena mereka tidak bermain sejak Selasa (14/7/20). Jadi MU hanya ada waktu istirahat selama 2 hari saja sedangkan pasukan Frank Lampard punya 4 hari waktu istirahat.

Solskjaer pun mempertanyakan penjadwalan yang dirasa tidak adil itu. Seperti tim lain, Setan Merah juga berusaha untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Saat konferensi pers, Solskjaer mengatakan, “Jelas ada kekhawatiran, bahwa mereka akan memiliki istirahat dan pemulihan 48 jam lebih banyak dari kita. Itu tidak adil. Kami berbicara tentang penjadwalan yang adil untuk memulai masa restart ini.”

“Tapi aku harus memikirkan Kamis [melawan Crystal Palace], memenangkan yang itu, fokus pada yang itu, dan kemudian mengambil bagian setelah itu.”

Siap Tempur

MU kini sedang berada di performa terbaiknya. Mereka tercatat 18 pertandingan beruntun tak terkalahkan di semua kompetisi menyusul hasil imbang 2-2 Senin lalu di kandang Southampton.

Karena hasil imbang itulah, MU membuang peluang untuk bisa menggeser Leicester dari posisi ke-4 klasemen Liga Premier. Dengan menyisakan hanya 3 pertandingan saja musim ini, bisakah Anthony Martial dkk lolos masuk 4 besar klasemen seperti target mereka?

Namun Solskjaer sangat optimis anak asuhnya mampu menampilkan yang terbaik. Dia berkata, “Kami tidak benar-benar bermain setiap tiga hari tetapi kami pasti akan melakukannya sekarang.”

“Dua minggu ke depan akan sibuk tetapi sekali lagi kami fit, bahkan sangat fit. Saya yakin, para pemain kami belum pernah merasa fit seperti ini selama bertahun-tahun.”

“Menjelang akhir musim lalu, kami merasa tim tidak cukup fit. Kami mengalami beberapa cedera. Tapi musim ini kami tidak memiliki masalah seperti itu. Itu tidak akan menjadi masalah dan kekhawatiran bagi kami tetapi 24 jam, 48 jam adalah perbedaan besar saat ini [musim ini].”

Lakukan Perubahan

Pada laga kontra Crystal Palace, ada kemungkinan Solskjaer akan mengadakan perubahan. Karena saat laga terakhir, Luke Shaw mengalami cedera pergelangan kaki. Dan kemungkinan, Solskjaer akan mengistirahatkan Paul Pogba.

“Saya sudah berbicara setiap hari dengan Paul. Dia tahu bahwa dia tidak akan diturunkan. Ketika Paul bermain, dia tidak akan dikeluarkan dari tim mana pun di dunia, baik Prancis atau Man United. Tetapi dia sudah lama absen, ada tanda tanya sebelum pertandingan [melawan Southampton], ‘Bagaimana, Apakah kamu merasa siap?’ Tapi dia merasa siap untuk itu, hebat, jadi sekarang mari kita lihat bagaimana keadaannya.”

“Dia sudah fantastis sejak restart dan membawa banyak hal kepada tim. Ada satu atau dua tanda tanya sebelum pertandingan vs Southampton. Tentang siapa yang akan bermain tetapi kami membuat keputusan yang kami lakukan.”

This post was last modified on 16 Juli 2020 11:28

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024