Categories: Sepak Bola

Chelsea Punya Waktu Istirahat Lebih Lama Jelang Laga Piala FA, Solskjaer: Itu Tak Adil!

RiderTua.com – Bola – Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mempertanyakan istirahat tambahan yang didapat Chelsea menjelang laga babak semi final Piala FA. The Blues telah diberi waktu istirahat 48 jam (2 hari) lebih awal dari pertandingan yang akan digelar Minggu 19/7/20 (Senin dini hari WIB). Solskjaer: Itu tak adil!

Baca juga: Anthony Martial Pulihkan Ketajaman Lini Depan MU

Chelsea Punya Waktu Istirahat Lebih Lama Jelang Laga Piala FA, Solskjaer: Itu Tak Adil!

Dilansir dari Sportskeeda, nanti malam atau tepatnya Kamis 16/7/20 (Jumat dini hari WIB), MU akan melakukan laga tandang ke markas Crystal Palace di Liga Premier. Inilah laga terakhir menjelang babak semifinal Piala FA melawan Chelsea pada hari Minggu nanti.

Sementara Chelsea lebih diuntungkan karena mereka tidak bermain sejak Selasa (14/7/20). Jadi MU hanya ada waktu istirahat selama 2 hari saja sedangkan pasukan Frank Lampard punya 4 hari waktu istirahat.

Solskjaer pun mempertanyakan penjadwalan yang dirasa tidak adil itu. Seperti tim lain, Setan Merah juga berusaha untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Saat konferensi pers, Solskjaer mengatakan, “Jelas ada kekhawatiran, bahwa mereka akan memiliki istirahat dan pemulihan 48 jam lebih banyak dari kita. Itu tidak adil. Kami berbicara tentang penjadwalan yang adil untuk memulai masa restart ini.”

“Tapi aku harus memikirkan Kamis [melawan Crystal Palace], memenangkan yang itu, fokus pada yang itu, dan kemudian mengambil bagian setelah itu.”

Siap Tempur

MU kini sedang berada di performa terbaiknya. Mereka tercatat 18 pertandingan beruntun tak terkalahkan di semua kompetisi menyusul hasil imbang 2-2 Senin lalu di kandang Southampton.

Karena hasil imbang itulah, MU membuang peluang untuk bisa menggeser Leicester dari posisi ke-4 klasemen Liga Premier. Dengan menyisakan hanya 3 pertandingan saja musim ini, bisakah Anthony Martial dkk lolos masuk 4 besar klasemen seperti target mereka?

Namun Solskjaer sangat optimis anak asuhnya mampu menampilkan yang terbaik. Dia berkata, “Kami tidak benar-benar bermain setiap tiga hari tetapi kami pasti akan melakukannya sekarang.”

“Dua minggu ke depan akan sibuk tetapi sekali lagi kami fit, bahkan sangat fit. Saya yakin, para pemain kami belum pernah merasa fit seperti ini selama bertahun-tahun.”

“Menjelang akhir musim lalu, kami merasa tim tidak cukup fit. Kami mengalami beberapa cedera. Tapi musim ini kami tidak memiliki masalah seperti itu. Itu tidak akan menjadi masalah dan kekhawatiran bagi kami tetapi 24 jam, 48 jam adalah perbedaan besar saat ini [musim ini].”

Lakukan Perubahan

Pada laga kontra Crystal Palace, ada kemungkinan Solskjaer akan mengadakan perubahan. Karena saat laga terakhir, Luke Shaw mengalami cedera pergelangan kaki. Dan kemungkinan, Solskjaer akan mengistirahatkan Paul Pogba.

“Saya sudah berbicara setiap hari dengan Paul. Dia tahu bahwa dia tidak akan diturunkan. Ketika Paul bermain, dia tidak akan dikeluarkan dari tim mana pun di dunia, baik Prancis atau Man United. Tetapi dia sudah lama absen, ada tanda tanya sebelum pertandingan [melawan Southampton], ‘Bagaimana, Apakah kamu merasa siap?’ Tapi dia merasa siap untuk itu, hebat, jadi sekarang mari kita lihat bagaimana keadaannya.”

“Dia sudah fantastis sejak restart dan membawa banyak hal kepada tim. Ada satu atau dua tanda tanya sebelum pertandingan vs Southampton. Tentang siapa yang akan bermain tetapi kami membuat keputusan yang kami lakukan.”

This post was last modified on 16 Juli 2020 11:28

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024