Categories: Sepak Bola

Raul Jimenez Salah Satu Penyerang Paling Tajam di Premier League

RiderTua.com – Bola – Raul Jimenez bergabung dengan Wolves sejak 2 musim panas lalu. Sejak saat itu dia telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain depan terbaik. Raul Jimenez salah satu penyerang paling tajam di Premier League.

Baca juga: Komentar Para Manager Klub Premier League Tentang Dibatalkannya Hukuman UEFA untuk Man City

Raul Jimenez Salah Satu Penyerang Paling Tajam di Premier League

Dilansir dari BBC Sport, pada laga kemenangan Wolves 3-0 atas Everton pada Minggu 12/7/20 (Senin dini hari WIB), Jimenez menyumbangkan 1 gol. Gol hasil tendangan penalti tersebut merupakan gol ke-25 yang berhasil dia cetak di musim ini di semua kompetisi. Hebatnya, 9 gol diantaranya, dia cetak di liga Europe.

Tak hanya sebagai penyerang yang handal, pemain 29 tahun itu juga seorang playmaker yang mumpuni. Dia telah menciptakan 10 assist musim ini. Namun sayang, dia jarang diturunkan. Jam bermainnya tak lebih banyak dari striker lain di Liga Premier musim 2019/20 ini.

Sosok Sentral

Pemain asal Meksiko ini melakoni musim ini lebih baik daripada musim perdananya dulu. Pada musim 2018/19, dia tercatat hanya mencetak 16 gol di Liga Premier. 

Jimenez bergabung bersama Wolves awalnya hanya sebagai pemain pinjaman dari Benfica. Pada April 2019, Wolves pun mempermanenkannya dengan biaya transfer mencapai 30 juta poundsterling.

Torehan 25 gol di musim ini yang dicatatkan Jimenez sudah melampaui rekor yang diukir mantan pemain Wolves, John Richards yakni 17 gol pada musim 1975/76 silam.

Hanya 5 striker di liga utama Inggris yang memiliki lebih banyak gol liga dibanding dia musim ini. Dengan torehan golnya itu, membuat Jimenez duduk di peringkat 7 dari daftar top scorer Liga Premier musim ini dengan 16 gol. Koleksi gol yang sama yang dicetak penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Tak hanya itu, 10 assist yang dibukukannya di semua kompetisi, berarti dia telah terlibat dalam 35 gol untuk klubnya musim ini. Torehan ini hanya bisa dilakukan oleh pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Jimenez telah menciptakan 13 peluang besar untuk rekan satu tim, sama dengan Salah. Tetapi dia lebih baik daripada pemain lain yang digolongkan sebagai peran sentral tunggal.

Statistik Raul Jimenez

OPTA mencatat, bahwa Jimenez tercatat telah memainkan laga 2.980 menit untuk Wolves. Dia menjadi pemain kedua terbanyak di Liga Premier setelah Wilfried Zaha. 

Hanya duo dari Everton yakni Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin yang terlibat dalam lebih banyak duel bola daripada Jimenez. Dengan tingkat keberhasilannya mencapai 41,89 persen dibandingkan dengan yang striker terbaik di liga.

Dari semua pemain yang mencetak 10 atau lebih gol Liga Premier musim ini, tingkat konversinya mencapai 19,05%. Ini adalah yang terendah keempat dan akurasi tembakannya 48,81% yang terburuk kedua.

Wolves akan enggan kehilangan dia musim panas ini. Karena beberapa media menyarankan kemungkinan Jimenes akan dijual. Tetapi jika dia pindah ke salah satu dari 6 divisi utama Eropa, mereka kemungkinan akan berharap angka statistik ini meningkat.

Bos Wolves, Nuno Espirito Santo mengatakan “Dia telah bekerja sangat keras dan dia adalah pemain istimewa. Motivasinya adalah untuk meningkatkan, ia telah memecahkan rekor klub (gol terbanyak di musim Liga Premier) dan ia menantang dirinya sendiri berulang kali setiap hari.”

“Dia telah berkembang dalam banyak hal. Aku tidak bisa spesifik dengan satu hal. Tetapi jika kamu bertanya padaku, sebaliknya ada banyak waktu untuk meningkatkan kemampuannya. Dia bisa lebih baik.”

This post was last modified on 15 Juli 2020 12:25

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Jika Tidak Ada Kontak di Lap Pertama Saya Bisa Finis di 5 Besar

RiderTua.com - Sementara rekan setimnya Maverick Vinales mendominasi GP Amerika, Aleix Espargaro finis ke-7 setelah terjadi kontak di awal balapan.…

16 April 2024

Toyota Dkk Tidak Naikkan Harga Small SUV Bulan Ini

RiderTua.com - Toyota memang memiliki berbagai macam model SUV yang dijualnya di Indonesia. Seperti small SUV Raize yang dijual bersama…

16 April 2024

Cara Enea Bastianini Menghemat Ban, Mulai ‘Ngepush’ Pada 8 Lap Terakhir

RiderTua.com - Setelah meraih dua kali podium berturut-turut, Enea Bastianini berhasil menempati peringkat 2 di klasemen. Rider pabrikan Ducati itu…

16 April 2024

Motor Adventure Baru MV Agusta LXP Enduro Veloce, Versi untuk Jalan Raya

RiderTua.com - Pabrikan asal Italia yakni MV Agusta kembali meluncurkan motor adventure baru dengan nama MV Agusta LXP Enduro Veloce…

16 April 2024

Pedro Acosta : Maverick Vinales Benar-benar Tak Tersentuh

RiderTua.com - Saat start di GP Amerika, Pedro Acosta melesat bak roket dan langsung memimpin balapan untuk beberapa lap. Saat…

16 April 2024

All New Mitsubishi Triton Raih Lima Bintang Dari Tes Tabrak Australasian NCAP

RiderTua.com - Mobil pikap Mitsubishi, yaitu Triton, telah mendapatkan model generasi terbarunya sejak tahun lalu di Thailand. Pikap double cabin…

16 April 2024