Categories: Sepak Bola

Chelsea Amankan Tiket Liga Champions Berkat Tandukan Olivier Giroud

RiderTua.com – Bola – Chelsea menang 1-0 atas Norwich pada laga lanjutan Liga Premier yang digelar Selasa 14/7/20 (Rabu dini hari WIB). Gol tunggal untuk kemenangan The Blues dicetak oleh Giroud di menit ke- 45+3. Chelsea amankan tiket Liga Champions berkat tandukan Olivier Giroud.

Baca juga: Bungkam Cibiran Fans Chelsea, Christian Pulisic Unjuk Gigi!

Chelsea Amankan Tiket Liga Champions

Dilansir dari Sky Sports, pasukan Frank Lampard kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan yang mengerikan di Sheffield United akhir pekan lalu. Mereka langsung membuat evaluasi dari hasil kekalahan itu.

Meski menang tipis hanya 1 gol yang tercipta dari laga tadi malam, namun Chelsea bisa bernafas lega. Karena kemenangan dari laga ini membuat mereka berhasil mengamankan 1 tiket untuk maju ke Liga Champions musim depan.

Berkat kemenangan ini Chelsea masih kokoh di posisi ke-3 (63 poin) klasemen Liga Premier. The Blues semakin melebarkan jarak perolehan poin (terpaut 4 angka) dari Leicester City dan Manchester United yang kini sama-sama mengantongi 59 poin dan duduk di peringkat ke-4 dan ke-5 klasemen.

Malang bagi Norwich City, mereka bercokol di peringkat 20 dengan 21 poin dan terdegradasi musim ini.

Peringkat pemain

Chelsea: Kepa (6), Azpilicueta (7), Zouma (6), Rudiger (7), Alonso (7), Jorginho (7), Kovacic (6), Loftus-Cheek (6), Willian (6), Giroud (7), Pulisic (7). Pemain pengganti: Barkley (6), James, Hudson-Odoi, Abraham (n / a).

Norwich: Krul (7), Aarons (6), Godfrey (7), Klose (6), Lewis (6), Cantwell (6), Hernandez (6), Rupp (5), McLean (5), Tettey (5) ), Drmic (5). Pemain pengganti: Buendia (5), Idah, Pukki, Stiepermann, Martin (n / a).

Berita tim

Chelsea membuat lima perubahan dari tim yang dikalahkan di Sheffield United pada akhir pekan lalu. Termasuk kembalinya Olivier Giroud dan Ruben Loftus-Cheek ke daftar susunan pemain utama. 

Sementara Norwich juga melakukan empat perubahan, karena Daniel Farke memilih untuk bertanding tanpa Teemu Pukki atau Emi Buendia.

Norwich jarang sekali tampil tanpa Teemu Pukki dan Emi Buendia di musim ini. Tetapi ketidakhadiran mereka berdua bukan satu-satunya penyebab perubahan dari tim Daniel Farke. Biasanya tim ekspansif dibentuk untuk menggagalkan tuan rumah sejak awal pertandingan dan menghindari beberapa masalah yang tidak diinginkan. Kekalahan ini merupakan kekalahan di liga ke-8 berturut-turut untuk pertama kalinya bagi Norwich.

Man of The Match: Olivier Giroud

Penampilan individu dari permainan Giroud sebagai pemain andalan, membantu Chelsea menjaga bola ke depan untuk melawan pertahanan Norwich yang luar biasa kompak.

Terlepas dari pemborosannya dengan sejumlah peluang di babak pertama, dia masih menunjukkan kualitas untuk mengeksekusi umpan silang Pulisic beberapa detik sebelum turun minum. Dan pada akhirnya membuktikan merekalah pemenang pertandingan.

Dia berkompetisi dalam duel udara yang lebih banyak (11) daripada siapa pun di lapangan dan melakukan 8 dari 22 tembakan Chelsea. Serta mempertahankan rekor mencetak golnya yang baru, setelah berpeluang meninggalkan Stamford Bridge baru-baru ini pada bulan Januari.

Komentar Manager

Bos Chelsea, Frank Lampard mengatakan “Chelsea meraih tiga poin, kami fokus pada diri kami sendiri. Kami bisa duduk dan menonton tim-tim lain minggu ini dan fokus pada semifinal Piala FA di akhir pekan [melawan Manchester United]. Tetapi jelas masih ada pekerjaan yang harus dilakukan.”

Manajer Norwich, Daniel Farke mengatakan “Dalam hal komitmen, keinginan, beban kerja defensif, itu adalah kinerja yang sangat bagus. Tentu saja, kami sedih karena kami tidak dapat pergi dengan setidaknya satu poin. Tetapi saya senang dengan reaksi setelah degradasi, dan untuk itu, saya hanya punya pujian untuk anak-anak saya.”

Fakta Pertandingan

  • Chelsea telah memenangkan lima pertandingan kandang di Liga Primer berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2017.
  • Norwich kini telah kehilangan 25 pertandingan Liga Premier musim ini. Kekalahan terbanyak yang pernah mereka derita dalam 1 musim liga.
  • Sejak debutnya di Liga Premier pada Agustus 2012, striker Chelsea Olivier Giroud telah mencetak 31 gol sundulan di kompetisi, lima lebih banyak daripada pemain lain pada waktu itu.
  • Norwich sekarang telah kehilangan delapan pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

This post was last modified on 15 Juli 2020 09:03

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024