Inikah Besaran Tenaga Mesin dari Mazda3 Turbo ?

Mazda recall ribuan mobilnya

RiderTua.com – Kehadiran Mazda3 Turbo tentu menjadi kabar bagus bagi pecinta turbo maupun Mazda. Karena mobil sedan ini pada akhirnya bisa setara dengan model sejenisnya seperti BMW Seri 3. Setelah pengumuman tersebut, akhirnya Mazda memberi bocoran tenaga yang dihasilkan oleh Mazda3 Turbo. Disebutkan kalau tenaganya mampu memberi performa yang optimal.

Baca juga: Mazda3 dan CX-30 SkyActiv-X akan Dijual di Australia, Tapi…

Mazda Memberi Bocoran Tenaga Mazda3 Turbo

Mesin yang akan dipakai Mazda3 Turbo yaitu mesin 2.500 cc 4 silinder SkyActiv Turbo. Terdengar tak asing? Memang karena mesin ini sebelumnya dipakai oleh model CX-9 generasi kedua. Walau sepertinya terlalu besar untuk model sedan, tapi kapasitas ini masih dirasa sudah cukup.

Mazda Meksiko sepertinya tak mau menunggu lama hingga peluncuran Mazda3 Turbo dan mulai membeberkan keluaran tenaga dari mesin tersebut. Sedan ini bisa menghasilkan tenaga hingga 227 hp dan torsi 420 Nm. Bahkan tenaga yang dihasilkannya melebihi BMW 320i, serta torsinya lebih besar dari Honda Civic Type R!

Bertenaga Super

Walau begitu, ternyata besaran tenaga dan torsi Mazda3 Turbo masih belum sebesar Honda Civic Turbo dan Corolla Altis terbaru. Tapi toh setidaknya Mazda sudah berusaha menciptakan mesin yang punya tenaga tambahan dari turbo. Apalagi kualitas mesin dari produsen ini juga cukup terjamin.

Mazda3 Turbo dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 percepatan, mungkin ini akan mengecewakan mereka yang suka mobil turbo berkopling. Tapi dengan penggerak AWD, dipastikan performanya takkan mengecewakan.

Memang mobilnya belum dirilis resmi, tapi dengan bocoran dari Mazda Meksiko ini bisa membuat siapapun tak sabar ingin memilikinya. Meskipun semua itu harus ditebus dengan harga yang lebih mahal dari varian biasanya.

Be the first to comment

Leave a Reply