Categories: MotoGP

Berat! 3 Hal Ini Jadi Pertimbangan Ducati, Kontrak Baru Dovizioso Bakal Lebih Rumit

RiderTua.com – Kontrak baru Dovizioso bakal lebih rumit, 10 dari 12 slot pembalap MotoGP sudah dialokasikan secara permanen untuk MotoGP 2021. Hanya Ducati dan Aprilia yang masih kosong. Dalam 3 tahun terakhir Andrea Dovizioso tumbuh menjadi penantang serius bagi Marc Marquez. Dengan meraih 2 kemenangan dan 3 kali finis kedua secara keseluruhan, mampu bertahan di posisi runner-up.

Kontrak Baru Dovizioso Bakal Lebih Rumit

Selama bertahun-tahun, Dovizioso puas dengan gaji ‘rendah’ di Ducati, tetapi karena Lorenzo digaji 25 juta euro di sana dalam dua tahun pada 2017 dan 2018 membuat kondisi ‘tawar’ di tim itu rusak.. Jelas Dovi ingin dihargai sepantasnya sebagai runner-up.. Para pengamat percaya bahwa gaji Dovi awalnya meningkat 5 juta pada tahun 2020. Tapi kemudian krisis kesehatan datang, kalender balap dipersingkat dari 20 seri menjadi 13 balapan. Oleh karena itu banyak tim yang bernegosiasi dengan pembalap untuk mendapatkan diskon.

FAKTA: Ducati membutuhkan Dovi, dan Dovi membutuhkan Ducati. Karena semua tempat tim lain terisi. KTM tidak pernah benar-benar tertarik dengan pembalap mahal dengan label “juara dunia”.. KTM mengalami penurunan penjualan dalam bisnis intinya, Dovizioso terlalu mahal. Danilo Petrucci adalah pilihan masuk akal setelah perginya Espargaro..

Ciabatti mengatakan: “Tujuan Ducati adalah menjadi kompetitif di semua balapan untuk membuat Marquez khawatir selain pembalap lain dari Yamaha dan Suzuki. Kami adalah satu-satunya pabrikan yang dapat menawarkan Dovi paket keseluruhan yang tepat untuk tujuan ini”.

Di sisi lain, Dovizioso adalah satu-satunya pembalap yang secara teratur mengalahkan Marquez dalam duel dalam beberapa tahun terakhir dan pada 2017. Bahkan mempertahankan pertarungan gelar hingga final..

Ciabatti ingin mengisi era dasa warsa (sepuluh tahun) Ducati dengan nomor populer #04. Di era MotoGP modern, tidak ada pembalap yang mengendarai merek yang sama selain Rossi dan Pedrosa. Bahkan kontrak satu tahun layak jika Andrea menginginkannya, kata ahli strategi Ducati itu.

Lorenzo? sangat sulit karena dia belum membuktikan mampu balapan dengan wildcard, kepercayaan dirinya tidak di level atas. Kemudian jika Lorenzo menjadi pembalap nomor 1 gaji Lorenzo akan lebih sulit untuk ditenangkan.

3 Hal Ini Jadi Pertimbangan Ducati

Pengalaman Dovizioso di kelas MotoGP tidak diragukan lagi. Menjadi rookie dengan tim satelit Honda pada 2008, lalu tim resmi Repsol-Honda dari 2009 hingga 2011, pindah ke Tech3-Yamaha tahun 2012. Dan hingga kini setia di Ducati. Selama 12 tahun di MotoGP Dovizioso sudah merasakan peringkat 2 hingga 8 dunia, tidak pernah turun dan naik…

“Jika Dovi tinggal bersama kami, itu akan menjadi hubungan kerja terlama bagi Ducati dengan pembalap di tim yang sama. Itu akan menjadi langkah penting bagi kita. Tapi seperti yang saya katakan: kita belum menyelesaikan negosiasi,” kata Ciabatti.

Bahkan jika masalah keuangan antara Ducati dan Dovi menjadi kendala utama. Gagalnya kesepakatan pada bulan Juli ini akan berdampak buruk bagi kedua belah pihak.

  • Pertama, Ducati tidak ingin memulai musim 2021 dengan dua pembalap baru sekaligus. misalnya Miller dengan Lorenzo.. Dovi akan tetap dipertahankan.
  • Kedua, perpisahan Dovizioso juga akan mempengaruhi peluang dalam perebutan gelar tahun ini dan suasana kerja tim.
  • Ketiga, di usia Jack Miller yang masih 25 tahun saat ini belum cukup konstan untuk secara serius membahayakan konsistensi Marquez..

This post was last modified on 6 Juli 2020 10:22

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024